Match Review: Arsenal U23 kembali memetik 3 poin setelah mengandaskan perlawanan Leicester City U23 2-1

Di Meadow Park kemarin malam, Arsenal berhasil mencatat kemenangan ke-4 secara beruntun setelah mereka mengandaskan Leicester 2-1. Gol pertama Arsenal dicetak oleh Calum Chambers yang meneruskan proses rehabilitasinya dari cedera menuju tim inti dan gol kedua oleh Folarin Balogun setelah Leicester menyamakan kedudukan lewat O’Connor.

Arsenal menurunkan Norton-Cuffy, Chambers, Pablo Mari, William Saliba dan Alebiosu di depan Okonkwo. Di tengah, duet Miguel Azeez dan Akinola menopang Ben Cottrell, Balogun dan Nikolaj Moller. Tidak ada tempat sementara ini untuk Cirjan Catalin yang kembali harus puas di bangku cadangan.

Balogun bermain dengan semangat tinggi dan hampir menjebol gawang Leicester, tapi sayang usahanya masih diblok. Chambers berada di tempat dan waktu yang tepat dan dengan cepat berhasil menceploskan bola rebound. 1-0 untuk Arsenal.

Balogun kembali mendapat peluang namun tembakannya masih tipis melebar di tiang jauh gawang Leicester.

Leicester tidak menyerah begitu saja dan walau dikawal oleh bek-bek senior Arsenal, mereka berhasil menyamakan skor 1-1 lewat O’Connor di menit ke-43. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain dengan lebih bertenaga dan beberapa kali usaha mereka hampir mengubah kedudukan.

Pertama, Moller berhasil menjebol gawang the Foxes hasil umpan dari Azeez namun Azeez telah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Moller kembali mendapat kesempatan untuk merobek jala Leicester namun tendangan volinya hasil umpan Balogun masih terlalu tinggi.

Akhirnya, di menit ke-76, Balogun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya dari umpan tarik Alebiosu dan dengan tenang mencetak gol kemenangan Arsenal malam itu. 2-1.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali berhasil meraup poin penuh, namun untuk sementara masih tersendat di posisi 9 klasemen sementara PL2 Divisi 1 setelah di 7 laga awal hanya berhasil meraup 2 poin dari 2 kali seri dan 5 kali kalah.

Arsenal U23: Okonkwo; Norton-Cuffy, Chambers, Mari, Saliba, Alebiosu; Akinola, Azeez; Cottrell, Balogun, Moeller.

Cadangan: Ejeheri, Kirk, Dinzeyi, Catalin, Taylor-Hart.

Leave a Reply