Menu

Eks Pelatih Bayern Munich Jadi Direktur Baru Akademi Arsenal

Arsenal resmi menunjuk Andries Jonker sebagai direktur akademi mereka yang baru.

Jonker merupakan eks asisten Louis van Gaal saat keduanya bekerja sama menangani Barcelona serta Bayern Munich. Bahkan ketika Bayern memutus ikatan kerja sama dengan Van Gaal pada paruh kedua musim 2011/12, Jonker diangkat sebagai pelatih hingga akhir musim. Status terakhir Jonker adalah asisten pelatih VfL Woflsburg dengan mendampingi Dieter Hecking.

Di akademi Arsenal, Jonker akan menggantikan tugas Liam Brady di akhir musim. Brady sendiri akan dialihfungsikan menjadi duta besar klub sekaligus membantu Jonker agar cepat beradaptasi dengan tugasnya.

"Saya sangat senang Andries datang bergabung," tukas Arsene Wenger dalam laman resmi klub.

"Dia punya reputasi bagus di sepakbola dan menjadi bagian dari kunci yang membangun struktur sepakbola usia dini serta mencetak pemain-pemain muda di Belanda. Saya siap bekerja sama dengannya."

"Saya juga berterima kasih kepada Liam atas tugasnya yang berjalan baik selama bertahun-tahun ini."

Ucapan sambutan selamat datang juga disampaikan CEO Ivan Gazidis.

"Pengembangan usia dini menjadi bagian kunci dari filosofi kami di Arsenal dan saya senang Andries bergabung. Dia punya rekam jejak luar biasa dalam mengembangan serta mengidentifikasi para pemain muda serta menciptakan sistem yang dapat mengerahkan kemampuan terbaik dari para pemain," tukasnya.

"Saya tahu dia akan melanjutkan tugas besar yang sudah dilakukan Liam dan timnya selama bertahun-tahun ini."

sumber: goal.com

back to top