Menu

Gabriel Lupakan Pesta Natal, Fokus Bangkitkan Arsenal

Gabriel Paulista paham benar tak ada libur Natal di Inggris. Kini dia dan rekan setimnya justru harus bekerja keras mengembalikan Arsenal ke rel yang benar.

Gabriel pindah ke Arsenal dan Villarreal pada musim dingin atau bursa transfer Januari 2015 silam. Oleh karena itu, ini pertama kalinya bek asal Brasil itu menjalani periode Natal di Inggris.

Pemain 26 tahun itu sudah mempersiapkan dirinya untuk menjalani Natal yang justru lebih sibuk, ketimbang santai seperti sebelumnya di Spanyol. Bahkan saat ini dia dan rekan-rekannya harus menghadapi tekanan yang tak kecil.

Arsenal baru saja menelan dua kekalahan beruntun masing-masing dari Everton dan Manchester City. Maka Natal kali ini bukan libur dan keluarga yang ada dalam pikiran Gabriel, tapi mengembalikan tim ke jalur positif.

"Ketika saya pindah ke Eropa, saya sudah tahu bahwa Inggris adalah satu-satunya negara di mana Anda tetap bermain selama periode festive. Ketika saya bermain di Spanyol, saya mendapatkan beberapa hari libur untuk bersama keluarga, tapi tidak di sini," katanya kepada Arsenal Player.

"Tidak ada jeda, semuanya soal kerja. Kami para pemain tidak bisa berpikir soal berpesta, kami cuma fokus pada pekerjaan kami. Kami fokus ke apa yang harus kami lakukan."

"Ini memang tidak biasa untuk kami (orang Brasil yang biasa berpesta). Tapi saya sudah memasang realitas baru ini di kepala saya dan fokus pada pekerjaan saya. Mari simpan saja pestanya untuk belakangan," imbuhnya dikutip Standard.

Arsenal akan menghadapi West Bromwich Albion pada laga Boxing Day, lalu melawan Crystal Palace di hari pertama 2017 diikuti laga kontra Bournemouth tiga hari berselang.

Sumber: sport.detik.com

back to top