Menu

Wenger: Sanchez Seorang Pejuang, Pemenang dan Istimewa

Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan Arsenal atas West Ham dengan skor telak 5-1. Penyerang asal Chile ini mencetak satu assist dan menyumbangkan tiga gol alias hattrick.

Atas capaian tersebut, Sanchez menuai banyak pujian dimana salah satunya datang dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut Wenger, apa yang sudah dilakukan oleh Sanchez adalah hal yang luar biasa. Atas raihan hattrick dalam jangka waktu 14 menitnya, Wenger menyebut Sanchez sebagai pemain yang istimewa bagi Arsenal.

"Sanchez seorang pejuang, dia pemenang, pemain yang berkelas dan dia bisa memberikan kami sesuatu yang istimewa," buka Wenger.

"Dia telah tampil luar biasa. Anda tidak bisa menemukan banyak pemain yang bisa menggiring bola dengan cepat, yang juga menutup ruang begitu cepat dan memiliki backlift pendek yang bisa mengejutkan Anda. Artinya dia juga memiliki teknik yang hebat juga," sambungnya.

Tambahan tiga gol membuat mantan pemain Udinese ini sudah mencetak delapan gol di Premier League. Ia kini hanya terpaut tiga gol dengan Diego Costa yang untuk sementara memuncaki daftar top skor.

Bagi Wenger, Sanchez tak ubahnya seperti Sergio Aguero. "Sanchez memberikan kecepatan dan dia salah satu pemain yang sejenis dengan Sergio Aguero, yang ketika Anda memberikannya bola maka akan terjadi sesuatu," tutup pelatih asal Prancis ini.

Sumber: Bola.net

back to top