Menu

13 Februari 2013

Wenger: 'Kita berjuang dan memainkan gim kita'

Pendukung Arsenal,

Sabtu kemarin menjadi kemenangan yang besar buat kita.

Saya puas dengan tiga poin dan juga dengan cara kita bermain. Kita memiliki saat – saat gemilang tapi, ketika dibutuhkan untuk bertahan, kalian bisa melihat kita mampu. Kita berjuang, kita memainkan sepak bola kita dan kita mendapatkan apa yang pantas.

Menjadi pertandingan yang ketat dengan tingkat intensitas yang tinggi dan kita harus menunjukkan sisi yang berbeda dari permainan kita setelah kehilangan Carl Jenkinson karena kartu merah di 30 menit menjelang bubar.

Kita dituntut untuk tangguh, berkomitmen dan mengatasi segalanya. Sering kali karakter kita dipertanyakan sebelumnya tapi kita membuktikan kita memilikinya saat menghadapi Sunderland.

Terkadang kita terus mencoba ketika kita memiliki pemain yang tidak pada posisinya. Bacary Sagna bermain baik sekali di posisi bek tengah dan Aaron Ramsey mengisi dengan baik bek kanan setelah Carl mendapat kartu merah.

Wojciech Szczesny juga bermain bagus, demikian juga dengan Per Mertesacker. Seluruh barisan pertahanan kita bermain impresif walaupun disaat terakhir kita harus kehilangan Laurent Koscielny. Dia bermasalah dengan betisnya tapi bukan untuk jangka waktu yang panjang.

Hal yang sama juga menimpa Jack Wilshere. Dia terkena tendangan keras di pahanya tapi semoga hanya beberapa hari untuk dia kembali bermain.

Jack banyak menerima pelanggaran keras tapi saya rasa Sunderland tidak bisa menahannya. Ketika kita memiliki pemain tengah seperti Cazorla, Wilshere, Arteta dan Ramsey, untuk mengimbangi kita, lawan selalu berusaha untuk menghalang – halangi permainan kita.

Berbicara tentang Cazorla, dia kembali menjadi bintang. Mengingat dia bukan pilihan utama tim nasional Spanyol, itu membuktikan kehebatan mereka. Menurut saya dia bermain bagus sekali saat menghadapi Sunderland.

Santi memberikan kita gol kemenangan dan tiga poin yang kita dapat bisa menjadi sangat penting. Kita tidak bisa kehilangan poin Sabtu kemarin dan, sejujurnya, kita tidak boleh lagi kalah setiap kita bertanding.

Pertandingan berikutnya adalah di Piala FA menghadapi Blackburn Rovers hari Sabtu besok, jadi sekarang saatnya kita istirahat dan fokus untuk dapat mencapai perempat final.

Terima kasih atas dukungan kalian,
Arsène Wenger

back to top