Menu

Wenger - Karakter Bisa Terlihat Di Lapangan

Arsene Wenger mengatakan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk melihat kepribadian sejati para pemain muda mucul di lapangan.

Manajer Arsenal telah membawa sejumlah pemain menjanjikan selama waktuna di klub, seperti Jack Wilshere, Kieran Gibbs dan Wojciech Szczesny.

Sementara semua pemain modern yang dinilai menggunakan berbagai pengukuran dan statistik, Wenger mengatakan, Anda bisa belajar lebih banyak dari hanya melihat mereka bermain.

"Kami membuat profil kepribadian bagi pemain muda yang berkembang di sini, tapi sebenarnya tidak ada pengamatan yang lebih baik dari karakter anak laki-laki daripada untuk menonton dia bermain," katanya kepada Arsenal Magazine..

"Ini memberitahu Anda lebih dari salah satu tes. Setelah 10 atau 15 menit Anda dapat melihat perkiraan apa karakter para pemain yaitu - dia egois, dia murah hati, dia antusias, dia terhambat, dia adil, dia bergairah dengan permainan?

"Semua hal ini keluar melalui permainan, karena sekali Anda berada di lapangan sepak bola  Anda meninggalkan semua pendidikan sosial Anda dan Anda menjadi siapa Anda sebenarnya.

"Pengamatan pemain selama pertandingan adalah tes kepribadian terbaik yang Anda dapat miliki."


Sumber: Arsenal.com

back to top