Menu

Tak Panik, Kunci Kemenangan Arsenal

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya di Community Shield adalah selalu tenang dan tak panik melawan Chelsea.

The Gunners sempat tertinggal lebih dahulu pada pertandingan di Wembley tersebut setelah Victor Moses mencetak gol di awal babak kedua. Arsenal sendiri kerap kesulitan menembus pertahanan The Blues karena performa solid dari David Luiz cs di lini belakang.

Namun kesabaran mereka akhirnya berbuah hasil. Di awal oleh pelanggaran keras Pedro kepada Mohamed Elneny yang berbuah kartu merah, The Gunners mencetak gol penyama kedudukan delapan menit sebelum pertandingan berakhir lewat sundulan Sea Kolasinac memanfaatkan umpan tendangan bebas Granit Xhaka.

Usai pertandingan, Wenger mengatakan bahwa tak adanya kepanikan di permainan mereka meskipun tertinggal menjadi kunci mereka bangkit untuk kemudian menyamakan kedudukan.

"Saya sangat senang karena kami memenangkan piala. Kualitas permainan sangat bagus dan kedua tim benar-benar memberikan segalanya. Kedua tim bermain dengan banyak intensitas dan kualitas," ujarnya.

"Bahkan saat kami tertinggal 0-1, kami tak panik dan tetap mengontrol permainan kami untuk akhirnya bangkit," sambungnya.

Arsenal sendiri pada akhirnya menjadi juara setelah dua algojo penalti Chelsea, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sumber: bola.net

back to top