Menu

Preview BPL: Bournemouth vs Arsenal FC

Arsenal akan coba meneruskan momentum bagus yang mereka bangun di awal tahun ini, dengan mencuri angka penuh ketika bermain melawan Bournemouth di Vitality Stadium (4/1).

Setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun di tangan Everton dan Manchester City, Gunners bangkit dengan meraih kemenangan beruntun atas West Brom dan Crystal Palace. Klub yang disebut terakhir merupakan lawan perdana tim asuhan Arsene Wenger di tahun 2017. Mereka meraih kemenangan berkat gol spektakuler Olivier Giroud dan tandukan Alex Iwobi.

Hasil positif tersebut membuat tim London Utara sukses menggusur posisi City di peringkat tiga klasemen. Tim London utara kini mengantongi poin 40 dari 19 pertandingan, terpaut sembilan dari Chelsea dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara dari sisi Bournemouth, tim asuhan Eddie Howe mencatatkan prestasi yang cukup lumayan dengan mengumpulkan 24 angka dari 19 pekan. Nilai tersebut membuat The Cherries kini duduk lumayan nyaman di peringkat 10, mengantongi angka sama dengan Southampton.

Namun demikian, Bournemouth hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Tiga pertandingan melawan Burnley, Southampton, dan Chelsea, berakhir dengan kekalahan. Untungnya, mereka dalam kondisi moral bagus usai di penghujung 2016 lalu mengalahkan Swansea tiga gol tanpa balas di laga tandang di Liberty Stadium.

The Gunners sendiri bukan lawan yang bersahabat untuk Bournemouth. Selain secara materi memiliki kekuatan yang lebih baik, tim asuhan Arsene Wenger juga menyapu bersih kemenangan di tiga pertemuan terakhir kedua tim. Pertemuan terbaru kedua klub di Vitality Stadium pada awal 2016 lalu bahkan berakhir dengan kemenangan tim tamu dua gol tanpa balas. Selain itu, selama periode ini The Cherries juga hanya bisa mencetak satu gol ke gawang tim London Utara.

Menjelang pertandingan nanti, kedua tim tidak memiliki kendala cedera anyar sehingga diperkirakan mereka mungkin hanya akan membuat perubahan minor dalam susunan tim yang akan diturunkan.

Dari Arsenal, tim masih akan terus kehilangan beberapa nama yang sudah cukup lama menghuni ruang perawatan, seperti Chuba Akpom, Kieran Gibbs, Theo Walcott, Per Mertesacker, dan Santi Cazorla. Sementara Mesut Ozil kabarnya masih dalam kondisi meragukan usai terkena virus.

Sementara dari Bournemouth, Baily Cargill diperkirakan tidak akan bermain di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc, Francis, Cook, Ake, Daniels, Arter, Surman, Gosling, Stanislas, Wilson, King.

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Chamberlain, Ramsey, Sanchez, Giroud.

Sumber: bola.net

pic: squawka

Arsenal akan coba meneruskan momentum bagus yang mereka bangun di awal tahun ini, dengan mencuri angka penuh ketika bermain melawan Bournemouth di Vitality Stadium (4/1).

Setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun di tangan Everton dan Manchester CityGunners bangkit dengan meraih kemenangan beruntun atas West Brom dan Crystal Palace. Klub yang disebut terakhir merupakan lawan perdana tim asuhan Arsene Wenger di tahun 2017. Mereka meraih kemenangan berkat gol spektakuler Olivier Giroud dan tandukan Alex Iwobi.

Hasil positif tersebut membuat tim London Utara sukses menggusur posisi City di peringkat tiga klasemen. Tim London utara kini mengantongi poin 40 dari 19 pertandingan, terpaut sembilan dari Chelsea dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara dari sisi Bournemouth, tim asuhan Eddie Howe mencatatkan prestasi yang cukup lumayan dengan mengumpulkan 24 angka dari 19 pekan. Nilai tersebut membuat The Cherries kini duduk lumayan nyaman di peringkat 10, mengantongi angka sama dengan Southampton.

Namun demikian, Bournemouth hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Tiga pertandingan melawan BurnleySouthampton, dan Chelsea, berakhir dengan kekalahan. Untungnya, mereka dalam kondisi moral bagus usai di penghujung 2016 lalu mengalahkan Swansea tiga gol tanpa balas di laga tandang di Liberty Stadium.

The Gunners sendiri bukan lawan yang bersahabat untuk Bournemouth. Selain secara materi memiliki kekuatan yang lebih baik, tim asuhan Arsene Wenger juga menyapu bersih kemenangan di tiga pertemuan terakhir kedua tim. Pertemuan terbaru kedua klub di Vitality Stadium pada awal 2016 lalu bahkan berakhir dengan kemenangan tim tamu dua gol tanpa balas. Selain itu, selama periode ini The Cherries juga hanya bisa mencetak satu gol ke gawang tim London Utara.

Menjelang pertandingan nanti, kedua tim tidak memiliki kendala cedera anyar sehingga diperkirakan mereka mungkin hanya akan membuat perubahan minor dalam susunan tim yang akan diturunkan.

Dari Arsenal, tim masih akan terus kehilangan beberapa nama yang sudah cukup lama menghuni ruang perawatan, seperti Chuba AkpomKieran GibbsTheo WalcottPer Mertesacker, dan Santi Cazorla. Sementara Mesut Ozil kabarnya masih dalam kondisi meragukan usai terkena virus.

Sementara dari Bournemouth, Baily Cargill diperkirakan tidak akan bermain di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc, Francis, Cook, Ake, Daniels, Arter, Surman, Gosling, Stanislas, Wilson, King.

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Chamberlain, Ramsey, Sanchez, Giroud.

back to top