Menu

Review FA Cup: Arsenal 0-0 Hull City

ull City sukses memaksa Arsenal untuk melakoni replay babak kelima FA Cup, setelah The Gunners tertahan di Emirates stadium dengan skor 0-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Arsenal berinisiatif untuk memulai serangan terlebih dahulu. Baru 7 menit laga berselang, gelandang Arsenal Mohamed Elneny melepaskan tembakan terukur ke gawang Hull City, namun sepakannya diblok oleh pemain bertahan lawan.

Lima menit berselang giliran Danny Welbeck yang menebar ancaman ke gawang Jakupovic. Berawal dari crossing Theo Walcott, sang striker melepaskan tandukan ke gawang Hull, namun kali ini Jakupovic dengan tanggap menggagalkan peluang tersebut. Tiga menit berselang kerjasama Welbeck dan Walcott kembali mengancam gawang Hull, namun sekali lagi Jakupovic dengan sigap menepis sepakan Welbeck tersebut.

Hull City terlihat kesulitan untuk mengimbangi permainan menyerang Arsenal. Pada menit 27 giliran Theo Walcott yang melepaskan tembakan menyambut umpan Calum Chambers, namun kiper berdarah Bosnia tersebut kembali menepis peluang matang tersebut. Setelah peluang tersebut, tidak ada peluang berarti yang diciptakan baik oleh Arsenal maupun Hull sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Sekembalinya dari ruang ganti, Arsenal kembali melanjutkan dominasinya dalam laga ini. Baru dua menit laga berjalan The Gunners sudah memaksa Jakupovic melakukan penyelamatan gemilang setelah Kierran Gibbs sukses melepaskan umpan matang ke arah Walcott yang langsung menendang bola ke arah gawang Hull.

Enam menit berselang, giliran Joel Campbell yang mendapatkan peluang emas untuk memecahkan kebuntuan. Pada saat itu The Gunners diberikan tendangan bebas setelah Welbeck dijatuhkan di luar kotak penalti. Campbell yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melepaskan tendangan ke gawang Hull, namun tendangan tersebut mengenai tiang.

Pada menit 62 giliran Danny Welbeck kembali membuat peluang dengan melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Namun Jakupovic kembali melakukan penyelamatan super dan menggagalkan peluang Welbeck tersebut.

Tidak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan, Arsene Wenger melakukan tiga pergantian di babak ini. Danny Welbeck, Alex Iwobi dan Joel Campbell ditarik keluar dan digantikan oleh Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Alex Oxlade Chamberlain.

Terus menerus menyerang, Arsenal nyaris kebobolan pada menit 85. Sone Aluko mendapat umpan matang dari tengah lapangan dan mendapat ruang yang cukup untuk menendang. Namun sayang tendangannya mengarah tepat ke pelukan David Ospina.

Pada menit 90 Arsenal kembali mendapat peluang emas setelah Alex Bruce menjatuhkan Chamberlain tepat di luar kotak penalti. Alexis Sanchez ditunjuk menjadi eksekutor pada tendangan bebas ini, namun sekali lagi Jakupovic menjadi tokoh protagonis dengan menggagalkan pelaung Sanchez tersebut.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Berkat hasil imbang ini, Arsenal harus melakoni laga Replay FA Cup di kandang Hull City pada bulan Maret nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal (4-4-2): Ospina; Gibbs, Mertesacker, Koscielny, Chambers; Campbell (Giroud 67'), Flamini, Elneny, Walcott; Iwobi (Chamberlain 73'), Welbeck (Sanchez 67')

Hull City (4-4-2): Jakupovic; Bruce, Davies, Maguiere, El Mohamady; Taylor (Huddlestone 55'), Meyler, Powell (Aluko 78'), Maloney; Tymon (Odubajo 55'), Diomande

sumber: bola.net

back to top