Menu

Preview FA Cup Round 5th: Arsenal vs Hull City

Pertemuan antara Arsenal dan Hull City pada hari Sabtu (20/02) akan menandai pencapaian The Professor--julukan Arsene Wenger-- laga yang ke-100 di turnamen FA Cup. Kemenangan pada momen yang spesial ini yang pasti akan menjadi kado untuknya.
Jelang pertandingan ini, Arsenal mendapat suntikan semangat setelah pekan kemarin menang atas Leicester City. Kemenangan itu sekaligus memberi harapan The Gunners menjadi juara Premier League musim ini, setelah puasa selama lebih dari satu dekade.

Pertemuan menghadapi Hull City di FA Cup ini sedikit keuntungan bagi Arsenal. Setelah tiga musim selalu bertemu di turnamen ini, Arsenal tak pernah kalah termasuk saat bertemu di partai final pada tahun 2014 kemarin.

Wenger mungkin akan banyak melakukan perubahan dalam menyusun pemain dalam duel yang akan digelar di Emirates Stadium. Danny Welbeck, pemain yang baru sembuh dari cedera tapi menjadi pahlawan saat menaklukkan Leicester, akan diberikan waktu kesempatan turun sejak menit awal. Menarik untuk diikuti apakah ia mampu membuktikan kemampuannya dalam pertandingan ini.

Pemain baru, Elneny, kemungkinan besar juga akan kembali diturunkan sejak menit awal. Pemain dari Mesir itu akan berduel dengan Flamini di lapangan tengah.

Santi Cazorla dan Jack Wilshere dipastikan absen karena cedera. Tapi hal itu tak akan menjadi masalah. Skuat yang ada saat ini sudah cukup untuk mengatasi klub yang sudah tak pernah mengalahkan The Gunners sejak 2008.

Namun bukan berarti Hull City boleh diremehkan. Perlu diperhatikan bahwa tim-tim seperti Hull tetap bisa memberikan kejutan bagi klub raksasa sekalipun. Apalagi klub asuhan Steve Bruce tersebut hanya sekali kalah dalam 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan sekarang menjadi pemuncak klasemen di liga yang diikuti.

Penyerang terbaik mereka, Abel Hernandez, yang telah mencetak 16 gol musim ini siap untuk turun. Sementara itu, Akpom pemain Arsenal yang menjalani masa peminjaman bersama Hull, tak bisa turun karena ia tak boleh bermain melawan klub sendiri.

Wenger telah membuktikan diri menang 71 kali, imbang 15 kali, dan kalah 13 kali dalam 99 laga bersama Arsenal di FA Cup. Kiranya ukup banyak pengalaman yang dimilikinya untuk menaklukkan The Tiger pada pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1)

Ospina: Bellerin, Chambers, Mertesacker, Monreal; Elneny, Flamni; Walcott, Chamberlain, Campbell; Welbeck

Hull City (4-4-1-1)

McGregro; Odubajo, Dawson, Davies, Robertson; Snodgrass, Livermore, Huddlestone, Clucas; Diame; Hernandez

Sumber: bola.net

back to top