Menu

Review BPL: Arsenal FC 2-1 Leicester City

Arsenal sukses membungkam pemuncak klasemen, Leicester City 2-1 dalam laga pekan ke-26 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/2) WIB.

Sempat tertinggal melalui gol penalti Jamie Vardy di babak pertama, The Gunners bangkit di babak kedua, terutama setelah tim tamu bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Danny Simpson.

Setelah menyamakan kedudukan lewat gol Theo Walcott, Arsenal sukses membuat publik Emirates bergemuruh di menit akhir laga berkat gol pemain pengganti, Danny Welbeck.

Tempo tinggi diperagakan kedua tim sejak menit pertama. Jual beli serangan terjadi, sayang masih belum ada yang membuahkan hasil.

Menjelang usainya babak pertama, Leicester mendapat hadiah penalti setelah Vardy dijatuhkan Nacho Monreal di kotak terlarang. Vardy sendiri yang bertindak sebagai algojo dengan percaya diri sukses mengecoh Petr Cech. Skor 0-1 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, lagi-lagi laga berlangsung dalam tensi tinggi. Puncaknya terjadi ketika Simpson menarik Olivier Giroud di menit 54. Simpson pun diganjar kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Arsene Wenger langsung membuat perubahan dengan memasukkan Theo Walcott untuk menggantikan gelandang Francis Coquelin.

Pergantian ini membawa hasil positif bagi tuan rumah. Walcott sukses menyamakan kedudukan di menit 70. Assist sundulan Giroud sukses dimanfaatkan Walcott menjadi gol.

Gol ini membuat Arsenal makin bernafsu memenangkan laga. Barisan pemain bertipe ofensif tuan rumah berkali-kali membombardir pertahanan Leicester yang goyah.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, pemain pengganti, Welbeck muncul sebagai pahlawan berkat golnya di saat masa injury memasuki menit kelima! Gol ini sekaligus menutup laga dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara menempati peringkat kedua dengan 51 poin, tertinggal dua angka dari Leicester yang tetap bertahan di puncak.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Chambers 46'), Monreal; Coquelin (Walcott 62'), Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Welbeck 83'), Ozil, Sanchez; Giroud.

Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Wasilewski 58'), Drinkwater, Kante, Albrighton (King 82'); Okazaki (Gray 61'), Vardy.

Statistik Laga
Ball possession: 73% - 27%
Shots: 21 - 6
Shots on target: 7 - 4
Corner: 11 - 1
Offside: 5 - 2
Kartu kuning: 4 - 4
Kartu merah: 0 - 1.

Sumber: Bola.net

back to top