Menu

Preview BPL: Bournemouth vs Arsenal

Arsenal memiliki pertandingan yang tak mudah akhir pekan ini saat mereka bertandang ke markasBournemouth, The Goldsands Stadium, Minggu (07/2) malam. The Gunners memiliki misi mengakhiri empat laga tanpa kemenangan di Prmeier League.

Ya, performa Arsenal memang mengalami penurunan sejak mereka ditahan imbang 3-3 oleh Liverpool pada pertengahan Januari lalu. Sejak itu mereka hanya meraih dua poin berkat dua hasil imbang melawan Stoke City dan Southampton. Sementara satu laga lain berakhir dengan kekalahan saat melawan Chelsea.

Tentu ini bukan hasil yang bagus bagi Arsenal untuk terus berada dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Bila ingin terus menguntit dan bersaing dengan Leicester City, Manchester City dan juga Tottenham, tak ada pilihan lain bagi The Gunners untuk meraih kemenangan pada laga akhir pekan ini.

Pada laga ini, pelatih Arsene Wenger masih akan kehilangan Jack Wilshere, Santi Cazorla yang hingga saat ini masih berjuang dengan cedera. Selain itu, nama Tomas Rosicky juga bakal absen setelah cedera di laga perdananya usai sembuh pada tengah pekan lalu.

Namun The Gunners memiliki tambahan kekuatan dengan kembalinya Francis Coquelin. Gelandang bertahan asal Prancis itu diharapkan mampu menyeimbangkan lini tengah The Gunners bersama Aaron Ramsey. Bukan hanya itu, pemain baru Mohamed Elneny juga punya kans besar untuk bermain pada laga ini.

Dari kubu tuan rumah Bournemouth. Pasukan Eddie Howe ini tengah berada dalam periode positif berkat hasil bagus mereka akhir-akhir ini. Dalam lima laga terakhir di Premier League, The Cherries mampu meraih dua kali seri, dua kali menang dan hanya sekali kalah, yakni saat melawan West Ham.

Satu pemain yang akan menjadi sorotan pada laga ini adalah penyerang baru Bournemouth, Benik Afobe. Pemain 23 tahun tersebut merupakan pemain didikan Arsenal yang tak mendapatkan tempat di skuat The Gunners sebelum akhirnya bergabung dengan Bournemouth dari Wolverhampton Wanderers pada Januari lalu.

Afobe menjadi idola baru fans tuan rumah berkat penampilan gemilangnya. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, Afobe mampu mencetak tiga gol untuk Bournemouth, termasuk gol kemenangan yang ia cetak saat melawan Crystal Palace tengah pekan ini. Golnya pada menit ke-57 saat itu memastikan Bournemouth mencuri tiga angka dari Palace.

Perkiraan susunan Pemain:
Bournemouth: Boruc, Daniels, Cook, Francis, Smith, Surman, Pugh, Arter, Gosling, Ritchie, Afobe.

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin, Coquelin, Ramsey, Sanchez, Ozil, Walcott, Giroud.

Sumber: Bola.net

back to top