Menu

Review BPL: Stoke City 0-0 Arsenal FC

Arsenal kembali mendapatkan hasil imbang ketika berkunjung ke markas Stoke City di Britannia Stadium, Minggu (17/01). Sebelumnya, The Gunners juga mendapat hasil imbang saat kontra Liverpool. Tapi rangkaian hasil ini masih menjaga posisi Arsenal di peringkat pertama.

Pertandingan yang mempertemukan kedua tim pada pekan 22 ini berakhir tanpa gol meskipun banyak peluang emas yang terjadi.

Tak ada ancaman berarti dari kedua tim hingga laga ini menginjak menit 20. Stoke City mengawali peluang pertama dengan percobaan tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Afellay. Tak lama setelah itu, Arsenal berpeluang unggul lewat tendangan Giroud. Namun peluang emas ini masih bisa dihentikan Butland.

Di menit 30, Arsenal kembali mengancam lewat aksi Oxlade-Chamberlain. Tapi tembakan melengkung yang dilakukan tersebut masih bisa dihentikan dengan mudah.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menekan dan Giroud lagi-lagi menjadi peluru yang siap melukai tuan rumah. Sayangnya, tandukan yang dilakukan pada menit 47 itu belum mampu mengubah skor.

Meskipun Arsenal menguasai jalannya permainan, Stoke City beberapa kali mengancam dengan serangan balik mematikan. Arsenal sudah tertinggal satu gol jika seandainya Petr Cech tidak melakukan dua penyelamatan hebat untuk menghentikan tendangan keras Joselu dan Bojan pada menit 56.

Bukan hal baru jika Cech tampil gemilang dalam laga ini. Memang faktanya, Cech selalu momok bagi penyerang Stoke. Kiper asal Republik Ceko ini merupakan penjaga gawang paling banyak mencatatkan clean sheet kala menghadapi Stoke di Premier League: 9 kali dari 13 pertandingan.

Lanjut pada jalannya pertandingan, Stoke kembali menunjukkan taringnya dan kembali mengancam gawang Cech lewat tembakan Joselu yang kesekian kalinya pada menit 65. Tapi upaya tersebut masih saja melebar.

Di sisa 10 menit pertandingan terakhir skor 0-0 tidak berubah. Campbell sempat mencoba keberuntungan dengan tembakan jarak jauh tapi tidak menemukan sasaran.

Lalu di menit-menit akhir, Whelan sungguh membuat jantung fans Arsenal berdebar. Berawal dari tendangan pojok, Walter menyambut dengan sundulan . Bola liar dilanjutkan tendangan keras Joselu. Untung saja, bola mengalir deras menuju ke dalam gawang bisa dihentikan gerakan kaki refleks Cech.

Waktu tiga menit diberikan oleh Craig Pawson, wasit yang memimpin pertandingan ini. Namun tak ada gol terjadi hingga ia meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

STOKE XI: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan, Afellay (Marco van Ginkel 88); Walters, Arnautovic (Charlie Adam 87), Bojan (Mame Biram Diouf 64); Joselu

ARSENAL XI: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini, Campbell, Oxlade-Chamberlain (Calum Chambers 90), Walcott (Alex Iwobi 72); Giroud

Sumber: Bola.net

back to top