Menu

Preview FA Cup: Arsenal FC vs Sunderland FC

Pagelaran FA Cup sudah resmi memasuki babak ketiga pada akhir pekan ini. Sunderland selaku salah satu dari 64 klub yang akan bertarung di babak ketiga FA Cup ini mendapat nasib yang kurang bagus karena mereka akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Arsenal pada hari Sabtu (9/1) malam nanti.

Arsenal selaku juara bertahan dalam dua tahun terakhir tentu akan tergoda dengan ambisi untuk menjadi juara FA Cup tiga tahun beruntun. Selain menjadi juara tiga tahun beruntun, mereka juga berpeluang memperlebar jarak dari Manchester United sebagai pemegang Trofi FA Cup terbanyak sepanjang sejarah.

Menjelang laga ini Arsenal berada dalam dua kondisi yang saling bertolak belakang. Di sisi performa, mereka tengah berada dalam rentetan hasil positif yang membawa mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Di sisi lain, saat ini mereka tengah mengalami badai cedera yang menimpa para pilar-pilar intinya.

Nama-nama penting seperti Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Francis Coquelin dipastikan tidak bisa turun pada laga ini karena masih berurusan dengan cedera. Akibat dari cederanya para pemain pilar mereka, Arsene Wenger tidak memiliki banyak opsi untuk rotasi pemain pada laga ini setelah jadwal padat di bulan Desember

Namun beruntung ada beberapa posisi yang memiliki cadangan yang bagus, seperti di sektor kiper Petr Cech bisa beristirahat pada laga ini dan digantikan oleh David Ospina. Calum Chambers juga bisa masuk menggantikan tempat Laurent Koscielny yang selalu turun menjadi starter di beberapa laga terakhir Arsenal dengan obsi Gabriel Paulista juga bisa masuk.

Untuk lini serang sendiri Olivier Giroud masih menjadi tumpuan The Gunners untuk menghadapi perlawanan anak asuh Sam Allardyce. Nantinya Theo Walcott, Mesut Ozil, dan Alex Oxlade Chamberlain akan menyokong pergerakan Giroud di lini serang Arsenal.

The Black Cats sendiri bertandang ke Emirates Stadium dengan percaya diri. Mereka berhasil memutus tren kekalahan di Premier League dengan menumbangkan Aston Villa akhir pekan lalu. Untuk itu Jermain Defoe dkk tidak akan membiarkan kekalahan kembali menghinggapi Sunderland.

Menantang sang juara bertahan, Sunderland tidak akan diperkuat oleh tiga punggawa utamanya yaitu Jack Rodwell, Sebastian Larsson dan Younes Kaboul yang masih berjuang pulih dari cedera. Sebagai penggantinya sosok Patrick van Aanholt, Adam Johnson dan Fabio Borini akan menjadi andalan Big Sam untuk mencoba memetik kemenangan di Gudang Peluru London Utara tersebut.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1) : Ospina; Monreal, Chambers, Mertesacker, Bellerin; Ramsey, Flamini; Walcott, Ozil, Chamberlain; Giroud

Sunderland (4-2-3-1) : Mannone; Aanholt, Brown, O'Shea, Jones; M'Vila, Cattermole; Borini, Johnson, Watmore; Defoe

back to top