Menu

Szczesny Bersiap Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny dikabarkan bakal segera mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari the Gunners. Ini lantaran ia mulai tampil secara reguler di pos penjaga gawang Arsenal. Bahkan, perwakilan Szczesny sempat bertemu dengan pihak manajemen klub.

Dilansir Mirror, Selasa (22/10), Szczesny tengah bersiap untuk kembali ke meja negosiasi dengan Arsenal terkait upaya perpanjangan kontrak di tim asal London Utara tersebut. Kontrak kiper berusia 23 tahun itu akan berakhir pada 2015. Namun, berkat penampilan Szczesny pada musim ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun berniat memperpanjang kontrak mantan kiper yang sempat dipinjamkan ke Brentford tersebut.

Penampilan kiper jebolan akademi Arsenal itu pada musim ini memang cukup impresif. Gagal bersaing dengan Lukasz Fabianski pada musim lalu dengan hanya tampil sebanyak 25 kali, Szczesny akhirnya mampu membuktikan kualitasnya pada musim ini. Szczesny pun secara perlahan mulai diberi kepercayaan oleh Wenger untuk menjadi kiper nomor satu Arsenal.

"Jika melihat kondisi sekarang, kondisi musim lalu menjadi pelajaran berharga buat saya. Jelas, saya menjadi lebih tajam saat ini dan saya juga telah berlatih dengan kerasa. Saya merasa tampil lebih konsisten dibanding musim lalu," tutur Szczesny.

Sempat kebobolan tiga gol saat Arsenal menjalani laga perdana Liga Primer Inggris musim kontra Aston Villa, Szczęsny akhirnya mampu memperbaiki penampilannya di pertandingan berikutnya. Szczęsny bahkan sempat mencetak tiga kali clean sheet di 13 laga yang telah dilakoni Arsenal pada awal musim ini di semua kompetisi.

Ia pun berniat memperpanjang rekor penampilan tidak kebobolan di laga-laga selanjutnya. Hal ini dilakukan sembari terus mempertahankan penampilan impresif Arsenal yang belum pernah kalah di semua kompetisi pada awal musim ini.

"Kami bisa terus meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Saya telah mencapai satu titik di karier saya, di mana saya lebih peduli kepada tim dan jika tim menang, maka saya pun ikut senang," lanjut Szczęsny.

sumber: republika.co.id

back to top