Menu

Fabianski Tinggalkan Arsenal Akhir Musim

Penjaga gawang Arsenal, Lukasz Fabianski, menolak tawaran perpanjangan kontrak dan berencana hengkang dari Stadion Emirates pada musim panas nanti. Fabianski ingin menjadi kiper utama di level klub dan timnas Polandia.

Fabianski hanya menjadi ban serep kompatriotnya di timnas Polandia, Wojciech Szczesny, dalam tiga musim terakhir. Mantan kiper Legia Warsaw itu baru empat kali bermain untuk The Gunners pada musim ini. Empat penampilannya itu tercatat dalam kompetisi Piala FA dan Piala Liga.

Jika Fabianski terus bertahan di Arsenal, peluangnya dipanggil timnas bakal semakin kecil. Ia yakin satu-satunya cara untuk mencapai target itu adalah menjadi kiper utama di level klub. Fabianski ingin hengkang ke klub lain demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

"Saya ingin menjadi kiper nomor satu di klub dan di timnas Polandia. Saya telah belajar banyak di London selama periode yang sangat positif dan menantang," kata Fabianski kepada Daily Star, Senin, 10 Februari 2014.

"Dengan rasa hormat yang paling besar untuk klub hebat ini, saya tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak karena saya tak sabar untuk menghadapi tantangan baru di Inggris atau di luar negeri," kata pemain yang sudah 21 kali tampil untuk Polandia itu.

Fabianski mungkin tak menjadi satu-satunya pemain yang pergi dari Arsenal pada akhir musim nanti. Kontrak Nicklas Bendtner, Tomas Rosicky, dan Bacary Sagna juga akan habis pada Juni mendatang. Nama terakhir bahkan diminati klub besar Eropa semacam Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City.

sumber: tempo.co

back to top