Menu

Demi Wenger, Arsenal Perpanjang Kontrak Mertesacker-Rosicky

Arsenal dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak Per Mertesacker dan Tomas Rosicky. Hal itu ditengarai merupakan salah satu poin kesepakatan dalam proposal perpanjangan kontrak Arsene Wenger.

Kontrak Wenger akan selesai pada akhir musim ini. Menurut pemberitaan di Inggris, Arsenal dan Wenger akan memperpanjang kerja sama untuk jangka waktu dua tahun. Wenger disebut tak ingin mengumumkan kontrak baru itu karena ingin fokus membawa Arsenal meraih gelar pertama Premier League sejak 2004.

Meski begitu, CEO Arsenal, Ivan Gazidis, Senin (27/1/2014), mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan ke depan klubnya bakal mengumumkan kesepakatan soal perpanjangan kontrak Wenger.

"Arsene bakal memperpanjang kontrak bersama kami dan pada saat yang tepat kami bakal membuat pengumuman. Kami selalu mendukung Arsene karena dia selalu berkomitmen kepada klub. Kami sangat nyaman berada dalam posisi ini dan cukup santai," kata Gazidis seperti dilansir Telegraph.

Sementara itu, menurut Goal.com, dalam proposal yang disetujui oleh Wenger terdapat poin untuk memberikan Mertesacker perpanjangan kontrak selama 3,5 tahun. Sedangkan Rosicky, yang diberitakan bakal menjadi buruan Bayern Muenchen pada musim panas nanti, juga diberi tambahan selama satu musim.

Wenger menjabat sebagai pelatih Arsenal sejak 1996. Selama 17 tahun di London, pelatih berusia 64 tahun itu sukses mempersembahkan tiga gelar Premier League pada 1998, 2002, dan 2004; empat Piala FA (1998, 2002, 2003, 2005); serta empat Community Shield (1998, 1999, 2002, 2004).

sumber: kompas.com

back to top