Menu

Indonesia Basis Suporter Terbesar Arsenal di Luar Inggris Featured

Pihak penyelenggara "Arsenal Tour 2013" di Indonesia mengklaim, Jumlah suporter The Gunners --julukan Arsenal-- asal Indonesia merupakan yang terbesar di luar Inggris. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan untuk mendatangkan tim asuhan Arsene Wenger itu.

"Saat ini Indonesia menjadi basis penggemar Arsenal terbesar di luar Inggris," ujar Wahju Prasetya, selaku perwakilan dari M-Pro Sport & Entertainment --pihak penyelenggara-- di Marley Bar The Energy, SCBD, Jakarta, Rabu (3/4).

Laga persahabatan yang juga disponsori oleh sebuah stasiun televisi swasta dan satu perusahaan operator telekomunikasi tersebut, menurut rencana akan digelar pada 14 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Dengan dukungan dua sponsor besar serta tingginya minat masyarakat terhadap Arsenal, Wahju yakin menyediakan 8000 tiket untuk menonton pertandingan tersebut. "Kami ingin GBK seperti suasana di EPL (English Premier League). Pemain-pemain terbaik Arsenal akan datang," janjinya.

Selama di Indonesia, para pesepakbola dan jajaran pelatih Arsenal bakal menggelar sejumlah kegiatan, seperti meet and greet dan coaching clinic, sebelum laga persahabatan melawan tim nasional Indonesia.

sumber: gatra.com

back to top