Menu

'Arsenal Akan Pastikan Persaingan Titel Berjalan Ketat'

Inkonsistensi diakui jadi isu Arsenal sejauh ini, tapi itu dinilai tak lepas dari problem cedera. The Gunners diyakini akan bikin persaingan titel terus ketat.

Arsenal dalam sejumlah momen di musim ini memang tampak goyah. Misalkan ketika melaju hanya dengan dua kemenangan dalam tujuh pertandingan pada rentang akhir Oktober sampai akhir November.

Atau ketika hanya memetik satu kemenangan dalam lima pertandingan sejak medio Januari sampai awal bulan Februari ini. Kemenangan atas Bournemouth akhir pekan lalu memastikan The Gunners memperbaiki catatan tersebut.

Naik turunnya performa Arsenal ini turut memengaruhi posisi mereka di papan klasemen. Tim besutan Arsene Wenger itu terus berubah-ubah posisi, sempat memuncaki klasemen, tapi juga mudah melorot.

Saat ini mereka ada di posisi tiga klasemen dengan nilai 48 dari 25 pekan, tertinggal lima poin dari Leicester City di puncak dan kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan dua.

Perihal inkonsistensi itu, cederanya sejumlah pemain diyakini berperan besar. Tapi kini anak-anak London utara mulai bisa bermain dengan skuat terbaiknya lagi karena sejumlah pemain sudah pulih. Saat ini hanya Santi Cazorla, Jack Wilshere, dan Tomas Rosicky yang masih dalam perawatan.

Paul Dickov percaya Arsenal kini akan memastikan persaingan gelar tetap ketat, meski Leicester tengah memimpin lima poin. Selisih lima angka itu sendiri bisa ditipiskan kala Arsenal dan Leicester berhadapan di Emirates Stadium, Minggu (14/2/2016) malam WIB akhir pekan ini.

"Saya ada di Emirates ketika mereka mengalahkan Manchester City (2-1) sebelum Natal dan mereka tampak sebagai tim yang benar-benar top sejak saat itu," kata eks Arsenal, City, dan Leicester itu.

"Saya benar-benar mengharapkan mereka ada di posisi atas di akhir musim. Mereka juga sempat punya banyak pemain cedera tahun ini, rasanya di satu titik mereka punya 10 pemain absen yang mungkin sebelumnya ada di tim."

"Untuk bisa terus bersaing dengan semua orang, dan mereka mulai mendapatkan kembali para pemain yang cedera untuk akhir musim, mereka jelas akan ada di atas sana."

"Saya tidak merasa ini soal mentalitas. Rasanya mereka punya para pemenang dalam tim mereka dan juga para pemain kelas dunia. Persaingannya akan ketat, ini akan bagus," tandasnya seperti dikutip Soccerway.

Sumber: detik.com

back to top