Menu

Tak Panik, Kunci Kemenangan Arsenal

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya di Community Shield adalah selalu tenang dan tak panik melawan Chelsea.

The Gunners sempat tertinggal lebih dahulu pada pertandingan di Wembley tersebut setelah Victor Moses mencetak gol di awal babak kedua. Arsenal sendiri kerap kesulitan menembus pertahanan The Blues karena performa solid dari David Luiz cs di lini belakang.

Namun kesabaran mereka akhirnya berbuah hasil. Di awal oleh pelanggaran keras Pedro kepada Mohamed Elneny yang berbuah kartu merah, The Gunners mencetak gol penyama kedudukan delapan menit sebelum pertandingan berakhir lewat sundulan Sea Kolasinac memanfaatkan umpan tendangan bebas Granit Xhaka.

Usai pertandingan, Wenger mengatakan bahwa tak adanya kepanikan di permainan mereka meskipun tertinggal menjadi kunci mereka bangkit untuk kemudian menyamakan kedudukan.

"Saya sangat senang karena kami memenangkan piala. Kualitas permainan sangat bagus dan kedua tim benar-benar memberikan segalanya. Kedua tim bermain dengan banyak intensitas dan kualitas," ujarnya.

"Bahkan saat kami tertinggal 0-1, kami tak panik dan tetap mengontrol permainan kami untuk akhirnya bangkit," sambungnya.

Arsenal sendiri pada akhirnya menjadi juara setelah dua algojo penalti Chelsea, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sumber: bola.net

Read more...

Wenger: Tidak Ada Laga Persahabatan Arsenal vs Chelsea

Arsenal akan menghadapi Chelsea pada laga uji coba pramusim di Beijing National Stadium, Sabtu (22/7) petang WIB. Meski hanya bertitel laga persahabatan, bagi Arsene Wenger laga ini akan berjalan sulit.

Menurut Wenger, laga antara Arsenal melawan Chelsea akan tetap berjalan sengit. Bahkan, ia menilai jika perjumpaan kedua tim tidak pernah benar-benar bisa disebut sebagai sebuah laga persahabatan.

"Sulit untuk diprediksi, tapi ini adalah laga persahabatan antara Chelsea dan Arsenal. Meski itu tidak pernah berarti benar-benar persahabatan," ucap Wenger dikutip dari Soccerway.

Arsenal sendiri menutup musim kompetisi 2016/17 dengan berjumpa Chelsea di Final Piala FA. Pada laga yang berlangsung bulan Mei lalu tersebut, The Gunners menang dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Bagi Wenger, perjumpaan dengan Chelsea selalu membawa sebuah pertaruhan besar. Kedua tim ingin tampil lebih superior dibandingkan lawannya. Apalagi, mereka juga memperebutkan gengsi sebagai tim terbaik di London.

"Selalu ada keinginan untuk lebih superior. Kami melawan mereka di Piala FA, kami juga akan memainkannya di Community Shield melawan mereka pada awal musim," tandas Wenger.

Sumber: bola.net

Read more...

Ozil Diragukan Main Lawan Liverpool

Mesut Ozil akan diburu waktu untuk membuktikan kondisi kebugarannya, jelang laga antara Arsenal dan Liverpool di akhir pekan, setelah sang pemain dipulangkan dari sesi latihan karena sakit, menurut Goal International.

Pemain Jerman bakal berharap dirinya dinyatakan fit untuk laga krusial di Anfield, meski ia akan diminta untuk beristirahat dan tidak berlatih di Colney tengah pekan ini.

Ozil sendiri belum lama ini mengikuti kegiatan bowling yang dilakukan oleh tim inti Arsenal, namun pemain berusia 28 tahun mengalami gejala flu ketika berlatih keesokan harinya.

Ozil sudah mencetak sembilan gol dan delapan assist dalam 29 penampilan musim ini.

Ia menjadi salah satu pemain yang performanya paling sering dikritik di Arsenal, hingga agennya sempat angkat bicara tak lama setelah tim menelan kekalahan telak dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Sementara itu Mohamed Elneny tidak akan bisa dimainkan di duel melawan Liverpool karena ia juga masih mengalami cedera, dan Aaron Ramsey tidak ikut berpartisipasi dalam latihan yang digelar klub kemarin.

sumber: bola.net

Read more...

Koscielny Percaya Arsenal Bisa Kalahkan Munchen di Allianz

Laurent Koscielny percaya Arsenal bisa mengalahkan Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions meskipun akan berlangsung di Allianz Arena.

Dalam pertandingan terakhir, Arsenal baru saja memetik kemenangan atas Hull City di Premier League. Ini adalah bukti kebangkitan The Gunners setelah dalam dua laga sebelumnya menghadapi Watford dan Chelsea selalu mengalami kekalahan.

Bertemu dengan Munchen di babak penyisihan 16 besar Liga Champions musim ini akan kembali menjadi tantangan bagi Arsenal. Sebab pada tahun 2013 dan 2014, Arsenal selalu tersingkir jika bertemu dengan klub raksasa asal Jerman tersebut di babak ini.

Namun demikian, Arsenal telah membuktikan diri bisa mengalahkan Munchen dalam laga tandangnya yaitu pada tahun 2013. Dan menurut Koscielny, hasil dalam pertemuan kali ini akan menjadi hasil penting bagi Arsenal untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Sepanjang musim ini kami mengalami masa baik dan buruk. Selama masa buruk, Anda bisa melihat apakah kami punya skuat yang bagus atau tidak. Kami telah merespon dengan baik dua kekalahan menghadapi Watford dan Chelsea," kata Koscielny jelang pertandingan lawan Munchen yang akan berlangsung dini hari nanti, Kamis (16/2).

"Kami tahu mampu menang di sini [di Allianz Arena]. Kami bisa melakukannya di masa silam. Kami melakukannya tahun lalu di babak penyisihan grup sehingga kami tahu bisa mengulanginya lagi di sini."

"Kami sadar pertandingan pertama di sini sangat penting karena akan menjalani pertandingan kedua di kandang. Kami akan menjalani laga penting di kandang jika kami mendapat hasil bagus besok," jelas bek asal Prancis tersebut.

Sumber: bola.net

Read more...
Subscribe to this RSS feed