Menu

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Kepelatihan Arsenal

  • Written by Alfia Fadilla
  • Category: Uncategorised
  • Hits: 153

Arsene Wenger resmi mundur dari kursi kepelatihan Arsenal yang sudah 22 tahun didudukinya. Melalui pernyataan resminya dari website resmi tim, Jumat (20/04/18) Wenger keluarkan pernyataan.

Ia akan resmi tak menukangi Arsenal sejak di akhir musim ini. Kans terakhir Wenger untuk mendapatkan trofi sebagai kesan manis di akhir masa jabatannya sebagai kursi pelatih. Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Liga Europa, Jumat (27/04/18) mendatang.

Berikut pernyataan Arsene Wenger dilansir dari laman resmi Arsenal.com.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim."

"Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf, para pemain, Direksi dan para fans yang membuat klub ini begitu istimewa. Saya meminta semua fans untuk tetap berdiri di belakang tim."

"Kepada semua pecinta Arsenal, untuk menjaga nilai-nilai klub. Cinta dan dukungan saya untuk Arsenal selama-lamanya."

Nottingham Fores Berhasil Patahkan Kemenangan Arsenal

  • Written by Alfia Fadilla
  • Category: Uncategorised
  • Hits: 1727

Juara bertahan Piala FA, Arsenal mengalami kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest. The Gunners harus tersingkir dari turnamen ini usai dihajar Forest 4 gol di Stadion City Ground.

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah. Meski pada laga ini, Forest mendapat dua hadiah penalti. Eric Lichaj membukukan dua gol, sementara Kieran Dowel dan Brereton masing-masing mencetak satu gol.

Dilansir dari Bleacher Report, pada laga ini pelatih Arsenal, Wenger harus duduk di bangku penonton karena mendapat hukuman dari FA. Kemudian pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette tidak diturunkan. Theo Walcott dan Danny Welbeck diberi kesempatan langka dengan menjadi starter.

Sayangnya, rencana Wenger ini terbilang gagal total. Tuan rumah Nottingham Forest sukses menaklukkan sang juara bertahan. Dua gol The Gunners yang tercipta di laga ini masing-masing dicetak oleh Mertesacker dan Danny Welbeck. 

Sumber: Indosport.com

Sejarah Arsenal Indonesia

Arsenal Indonesian Supporters atau AIS lahir dari sebuah sebuah milis Arsenal di Indonesia, This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. . Milis itu sendiri berdiri sejak awal Desember 2003, atas prakarsa 2 orang pendukung Arsenal, Erwin Pires [erPRS7] dan Gege Cuek .

Tujuan awal milis ini adalah untuk memberikan wadah bagi para pendukung Arsenal untuk saling berbagi, bertanya, bertukar informasi seputar Arsenal. Seiring perputaran waktu, anggota milis itu semakin lama semakin berkembang dengan cukup pesat. Dalam waktu 3 bulan saja telah terkumpul lebih dari 50 anggota. Perkembangan ini terus diikuti dengan seringnya diadakan nonton bareng (nonbar) di kafe-kafe atas kerjasama beberapa tabloid olahraga dan stasiun televisi.

Hal yang menggembirakan ini membuat para pengurus milis mulai memikirkan didirikannya sebuah fans club. Pertemuan demi pertemuan mulai sering diadakan oleh pengurus di rumah Ahmad Setyono atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Haji.

Selain itu, informasi mengenai perkembangan fans club terus disebarluaskan melalui milis maupun sms ke anggota-anggota yang berada di luar Jakarta, seperti Surabaya, Bandung, Palembang, dan kota-kota lainnya.

Pada 24 April 2004 di rumah Pak Haji (bertepatan dengan pertandingan Arsenal vs Livepool), ditetapkan telah berdiri sebuah fans club dengan nama ARSENAL INDONESIAN SUPPORTERS dan hal-hal lainnya terutama mengenai administrasi dikerjakan seiring berjalannya organisasi ini.

Kemudian berdirinya AIS mulai diperkenalkan dengan mengirimkan pemberitahuan ke khalayak umum melalui media cetak. Responnya ternyata sangat-sangat diluar dugaan. Sangat banyak pembaca yang mengirimkan sms atau menelpon ingin bergabung dengan AIS.

Perkembangan yang sangat menggembirakan ini membuat pengurus semakin bersemangat dan semakin bangga memberikan dukungan kepada Arsenal. Semoga semangat ini tidak akan pernah berubah !!

Dengan kepengurusan yang baru, dan terdaftarnya Arsenal Indonesian Supporter di Arsenal Football Club, London. Diharapkan lebih banyak lagi memberikan warna kepada pecinta Arsenal FC dan dunia sepak bola di Indonesia.

Saat ini, keanggotaan Arsenal Indonesia Supporter Club telah mencapai 12.000 anggota, hadir di lebih 100 regional di kota - kota di Indonesia dan terus berkembang.

Untuk melihat list Regional (Update Oktober 2014). Klik Disini

 

Arsenal Indonesia Supporters
Griyo Mangkoenegoro I
Jl. Pela Raya No. 8 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12140
(021) 7207118
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.