Menu

gonnersview banner

Gooners View, Dari Gooners untuk Gooners

Tak Panik, Kunci Kemenangan Arsenal

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya di Community Shield adalah selalu tenang dan tak panik melawan Chelsea.

The Gunners sempat tertinggal lebih dahulu pada pertandingan di Wembley tersebut setelah Victor Moses mencetak gol di awal babak kedua. Arsenal sendiri kerap kesulitan menembus pertahanan The Blues karena performa solid dari David Luiz cs di lini belakang.

Namun kesabaran mereka akhirnya berbuah hasil. Di awal oleh pelanggaran keras Pedro kepada Mohamed Elneny yang berbuah kartu merah, The Gunners mencetak gol penyama kedudukan delapan menit sebelum pertandingan berakhir lewat sundulan Sea Kolasinac memanfaatkan umpan tendangan bebas Granit Xhaka.

Usai pertandingan, Wenger mengatakan bahwa tak adanya kepanikan di permainan mereka meskipun tertinggal menjadi kunci mereka bangkit untuk kemudian menyamakan kedudukan.

"Saya sangat senang karena kami memenangkan piala. Kualitas permainan sangat bagus dan kedua tim benar-benar memberikan segalanya. Kedua tim bermain dengan banyak intensitas dan kualitas," ujarnya.

"Bahkan saat kami tertinggal 0-1, kami tak panik dan tetap mengontrol permainan kami untuk akhirnya bangkit," sambungnya.

Arsenal sendiri pada akhirnya menjadi juara setelah dua algojo penalti Chelsea, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sumber: bola.net

Wenger: Tidak Ada Laga Persahabatan Arsenal vs Chelsea

Arsenal akan menghadapi Chelsea pada laga uji coba pramusim di Beijing National Stadium, Sabtu (22/7) petang WIB. Meski hanya bertitel laga persahabatan, bagi Arsene Wenger laga ini akan berjalan sulit.

Menurut Wenger, laga antara Arsenal melawan Chelsea akan tetap berjalan sengit. Bahkan, ia menilai jika perjumpaan kedua tim tidak pernah benar-benar bisa disebut sebagai sebuah laga persahabatan.

"Sulit untuk diprediksi, tapi ini adalah laga persahabatan antara Chelsea dan Arsenal. Meski itu tidak pernah berarti benar-benar persahabatan," ucap Wenger dikutip dari Soccerway.

Arsenal sendiri menutup musim kompetisi 2016/17 dengan berjumpa Chelsea di Final Piala FA. Pada laga yang berlangsung bulan Mei lalu tersebut, The Gunners menang dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Bagi Wenger, perjumpaan dengan Chelsea selalu membawa sebuah pertaruhan besar. Kedua tim ingin tampil lebih superior dibandingkan lawannya. Apalagi, mereka juga memperebutkan gengsi sebagai tim terbaik di London.

"Selalu ada keinginan untuk lebih superior. Kami melawan mereka di Piala FA, kami juga akan memainkannya di Community Shield melawan mereka pada awal musim," tandas Wenger.

Sumber: bola.net

End of Season and 7th Anniversary of AIS Lampung

13 Mei 2017, tepat 7 tahun sudah AIS Regional Lampung hadir sebagai komunitas suporter Arsenal yg berdomisili di Bandar Lampung. Komunitas yg lahir di tengah keluarga besar Arsenal Indonesian Supporter (AIS) merupakan wadah bagi pencinta Arsenal khususnya di wilayah Bandar Lampung untuk saling mengenal dan tergabung dalam kegiatan rutin fans club sepak bola pada umumnya, seperti nonton bareng dan bermain futsal. Selama 7 tahun berdirinya AIS Lampung, tentu sudah banyak momment yg pernah tercipta. Meriahnya nonton bareng di setiap match maupun di laga-laga yg menentukan, gathering yg sifatnya merupakan ajang untuk lebih mengenal satu sama lain sekaligus mempererat tali silaturahmi, away day ke regional-regional tetangga, mengikuti gathering nasional untuk melihat bahwa AIS Lampung memiliki keluarga besar dari Sabang-Merauke, bahkan sampai ke beberapa kegiatan rutin tahunan baru saja diselenggarakan secara serentak guna menggalang aksi kepedulian dan kemanusiaan, yaitu donor darah nasional.

Pada usianya yg ke-7, perayaan dilakukan pada hari Minggu, 21 Mei 2017 bertepatan dengan laga pamungkas BPL musim 2016-2017. Kala itu, Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium. Kemenangan 3-1 menghiasi perayaan nobar sekaligus acara potong kue anniversary AIS Lampung yg ke-7. Acara berlangsung secara kekeluargaan di kawasan Kedaton, Rajabasa. Sejumlah do'a dan harapan-harapan tak lupa dihaturkan guna kebaikan dan kemajuan AIS Lampung kedepannya.

1495434061936

Kenyataan bahwa Arsenal harus puas finish di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris menempatkan Arsenal akan berlaga di UEFA League musim depan. Hal ini sekaligus menjadi kali pertamanya skuad Meriam London tersebut terdepak dari posisi top four klasemen di bawah kepemimpinan Arsene Wenger sejak 1995/1996. Kini harapan tertumpu pada laga final FA Cup yg akan berlangsung pada tanggal 27 Mei 2017 nanti. Arsenal akan bertanding melawan Chelsea, sang juara Premier League musim ini. Kemenangan atas Chelsea akan menobatkan Arsenal menjadi pemenang FA Cup sekaligus dapat menutup tahun ini dengan manis.

The last but not least, kami segenap pengurus dan keluarga besar AIS Lampung mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman di seluruh Indonesia. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan. Aamiin

Donor Darah Nasional Arsenal Indonesia Supporters 2017

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Arsenal Indonesia Supporters (AIS) yang ke-14 pada tanggal 24 April 2017, AIS menggagas kegiatan sosial Donor Darah berskala nasional sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas bagi masyarakat dan kemanusiaan. AIS Donor Darah Nasional dilakukan serentak pada hari yang sama di puluhan kota di Indonesia dengan tujuan menumbuhkan sekaligus menyebarkan semangat berbagi dan jiwa kemanusiaan yang memberi manfaat positif bagi masyarakat luas.

Dimulai sejak tahun 2015 yang diikuti oleh 27 Regional (Kota) dan berhasil mengumpulkan 692 kantung darah dari 1107 peserta, berlanjut di tahun 2016 yang diikuti oleh 49 Regional (Kota) dan berhasil mengumpulkan 1761 kantung darah dari 2387 peserta.

Kegiatan Donor Darah Nasional ini telah disepakati menjadi agenda rutin tahunan AIS, sesuai dengan slogan aksi sosial Arsenal "Be A Gooner Be A Giver", serentak dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2017 sepenuhnya didukung oleh Palang Merah Indonesia, Eiger Tropical Adventure, Tauzia Hotels, JNE Bandung, dan NET TV.
Respon dan animo masyarakat terhadap kegiatan AIS Donor Darah Nasional tahun ini sangat baik, terlihat dari jumlah peserta dan kantung darah yang berhasil didapat melebihi dari target 3000 orang pendaftar dan 2000 kantung darah yang diharapkan. Tercatat sebanyak 3215 orang pendaftar dan 2335 kantung darah yang terkumpul dari 65 kota penyelenggara.
Beberapa media nasional dan lokal juga turut serta mensosialisasikan dan meliput kegiatan ini baik dari stasiun TV, radio, dan media cetak. Di antaranya Harian Umum Pikiran Rakyat, Lampung Post, Juara.net, ayobandung.com, Mimoza TV, dan masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.
Secara umum kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kendala-kendala teknis, koordinasi, dan sosialisasi yang dialami selama perencanaan dan pelaksanaan kegiatan dapat diatasi dengan baik. Walaupun demikian tentunya masih ditemukan beberapa kekurangan untuk menjadi bahan evaluasi pada penyelenggaraan tahun berikutnya.

Kami ucapkan terima kasih untuk semua pendonor, penyelenggara di 65 kota, media partner, sponsor, dan semua pihak baik yang secara langsung maupun tidak langsung turut menyukseskan kegiatan ini.
Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari :
1. Palang Merah Indonesia
2. Eiger Tropical Adventure
3. Tauzia Hotels
4. JNE Bandung
5. NET TV
6. Koordinator di 65 regional
7. Eiger Coffee

Atas nama Arsenal Indonesia Supporters,
Komite AIS Donor Darah Nasional
- Eddi Brokoli
- Maman Suryaman
- Mochamad Panji Aryo Bimo
- Rega Arief Rachman
- Seta Bagja Fardhaka
- Yusdian Faizal

dondar 2

 

dondar 3

Subscribe to this RSS feed