Menu

gonnersview banner

Gooners View, Dari Gooners untuk Gooners

Lima Alasan Kenapa Arsenal Dapat Mengalahkan Munchen di Liga Champions

ulisan ini diterjemahkan dari tulisan Lee Hurley (http://twitter.com/HLeeHurley) yang dimuat di website Metro, selain menjadi penulis lepas, Hurley juga kontributor dan pemilik website Arsenal http://www.ladyarse.com

Selamat menikmati....

Apabila anda percaya pada pundits, bookies dan, well, hampir semua orang di planet ini, Arsenal tidak memiliki peluang sama sekali saat menghadapi Bayern Munchen hari Kamis pagi nanti di Liga Champions.

Bahkan sebagai fans fanatik Arsenal saya harus mengakui bahwa kemenangan di kandang sangatlah kecil kemungkinannya, tapi itulah kenapa kita mencintai sepak bola - karena bahkan tim yang tidak diunggulkan sama sekali memiliki peluang untuk menang dan tidak semuanya berjalan seperti yang diharapkan.

Berikut adalah lima alasan kenapa dapat membalikkan keadaan di Liga Champions saat bermain di stadion Emirates.

1. Rekor pertahanan kandang

Arsenal hanya kebobolan dua gol dari 13 laga terakhir mereka dikandang dan salah satunya dari penalti. Arsenal tim yang susah untuk dikalahkan di Emirates, bahkan melebihi musim - musim sebelumnya dan lebih saat mereka menjamu Bayern Munchen musim lalu. Dengan tandem Laurent Koscielny dan Per Mertesacker yang solid di liga, Arsenal memiliki kesempatan untuk tidak kebobolan dan itu sudah setengah dari pertarungan dimenangkan.

2. Sudah pernah dilakukan

Arsenal mendapat kepercayaan besar atas kemenangan mereka di Munchen 12 bulan lalu. Mereka sadar mereka dapat mengalahkan tim ini, dan, seperti saat mengalahkan Barcelona di Emirates saat tim lawan itu berada dipuncak, Arsenal, dengan dukungan fansnya, dapat bersaing dengan siapapun selama mereka fokus.

3. Bayern bergantung pada penguasaan bola

Musim ini rata - rata penguasaan bola Bayern Munchen adalah 70 persen. Ini dahulu adalah pola permainan Arsenal, dan masih saat menghadapi tim - tim kecil, tapi mereka sekarang lebih dapat beradaptasi dalam menahan serangan lawan dan melancarkan serangan balik. Mereka juga meningkatkan permainan menekan lawan mereka, menekan jauh lebih kedepan dari biasanya. Gaya sepakbola ini memberikan saya serangan jantung ketika dimainkan oleh Arsenal, tapi kita melihatnya saat menghadapi Liverpool akhir pekan lalu, skuad Gunner ini dapat menahan permainan menyerang lawan.

4. Arsenal berkembang saat tidak diunggulkan

Arsenal terlihat tidak bermain sebagus biasanya saat ditekan tapi saat mereka diperkirakan akan kalah itu saat dimana kita sering melihat mereka mendapat hasil yang bagus. Tentunya ini tidak bagus untuk jangka panjang, tapi untuk menghadapi tim terbaik di Eropa hari Kamis pagi nanti, saya akan menerimanya.

5. Arsenal telah lebih dewasa

Arsene Wenger mengatakan sendiri di konferensi pers pra-laga - tim ini telah lebih dewasa. Ini tim Arsenal yang gagal memenangi 26 dari 49 laga mereka sebelum mereka pergi ke Jerman dan menang, kemasukan 63 gol. Dibandingkan dengan setelah kemenangan di Munchen, setelah itu Arsenal hanya menderita 15 kali kekalahan dalam 49 laga dan kemasukan 40 gol [itu 34 kemenangan dalam 49 laga]. Kesalahan bodoh, seperti hari Minggu lalu saat Podolski memberikan lawan penalti, sudah jarang terjadi sekarang. Tim ini terlihat lebih dihormati. Mereka dapat menguasai permainan dan memenangkan laga. Sesuatu kelihatannya berubah setelah kemenangan di Munchen - tim ini telah bertumbuh.

Apapun yang terjadi hari Kamis pagi, satu yang pasti - laga itu tidak akan membosankan.

Selama Arsenal tidak panik seperti yang terjadi di Anfield, mereka akan memiliki kepercayaan tinggi untuk menjalani laga keduanya tiga minggu nanti. Percaya pada diri mereka sendiri dan mereka bahkan bisa pergi kesana meraih kemenangan.

Saya yakin.

INGIN MENULIS BUAT KAMI?

Kirimkan tulisan mengenai Arsenal dan seputarnya melalui surel ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Subscribe to this RSS feed