Menu

gonnersview banner

Wilshere Is Back

Jack Andrew Garry Wilshere atau lebih dikenal dengan Jack Wilshere adalah pemain kelahiran Stevenage, Inggris 1 Januari 2012 yang saat ini bermain di salah satu klub Liga Inggris yaitu Arsenal FC. Jack Wilshere dengan postur tubuh yang mungil dengan tinggi 1,73 m, bermain di posisi gelandang tengah yang memiliki peran yang cukup vital di klub london ini. Arsenal merelrut pemain ini pada tahun 2001 dari klub Luton Town dan dimasukkan ke dalam tim junior Arsenal pada waktu itu hingga pada tahun 2008 Arsenal memasukkannya ke dalam tim senior karena penampilan dan prestasi yang dia torehkan bersama tim junior.

Untuk lebih memantapkan penampilannya pada tahun 2009 Jack Wilshere dipinjamkan ke klub Bolton Wanderers agar kesempatan bermainnya lebih terbuka dan untuk menambah jam terbang yang dia miliki. Setahun bermian di klub Bolton Wanderers pemain ini kembali ditarik untuk mengisi skuad Arsenal, berbagai penghargaan individu yang dia torehkan pada tahun 2010 diantaranya pemain muda terbaik oleh PFA, tim terbaik tahunan oleh PFA, dan pemain terbaik tahunan pada tahun 2010. Dengan prestasi tersebut dia juga dipanggil untuk bergabung dengan timnas Inggris.

Jack Wilshere memperlihatkan peningkatan yang luar biasa di klub hingga sang manajer Arsene Wenger sangat menyukai pemain ini, dengan bakat yang dimiliki oleh Wilshere sang manajer Arsene Wenger tidak tanggung untuk menurunkan pemain ini di saat Arsenal berlaga bahkan sering kali dia menjadi pemain inti atau starting eleven. Jack Wilshere membawa aura positif bagi klub, sedikit demi sedikit dia mengambil peran yang cukup penting bagi klub hingga hal yang tidak diinginkan terjadi pada bulan Juli 2011 cedera lutut dan engkel menimpa pemain ini dan mengharuskannya istirahat selama 1 musim ke depan, hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi Arsene Wenger terutama bagu klub Arsenal.

Liga Inggris musim 2012 kembali dimulai, musim kali ini dimulai dengan perang urat syaraf para manajer klub papan atas yang akan kembali memperebutkan trophy paling bergengsi di tanah Inggris. Manchester City sebagai juara bertahan, Chelsea sebagai juara Liga Champion, Manchester United, Arsenal, Tothenham Hotspur, dan Liverpool adalah kandidat-kandidat juara musim ini.
Seiring bergulirnya awal musim secercah harapan bagi Arsenal dengan kondisi Jack Wilshere yang semakin membaik setelah absen selama 14 bulan terakhir, pemain mungil ini rencananya akan dimainkan atau mengawali come back pada ajang Capital One Cup melawan Reading 30 Oktober 2012 setelah sebelumnya tampil bersama Arsenal U-21 untuk lebih melatih kesiapan dan kebugarannya karena dua aspek utama yang sangat penting yaitu ketakutannya saat berbenturan dengan lawan dan fisik yang mencakup kesiapan mental. Para Gooners di seluruh dunia menyambut hangat kabar gembira tersebut.

Kembalinya Jack Wilshere di klub ini akan memiliki dmapak positif yang luar biasa bagi Arsenal, tambahan amunisi baru di sektor lapangan tengah akan menambah daya serang dari tim gudang peluru ini. Pemain mungil yang satu ini dengan gaya bermainnya ala Spanyolnya akan banyak membantu di sektir tangah untuk menyuplai bola ke depan demi terciptanya gol dari para penyerang Arsenal. Jack Wilshere akan bahu membahu dengan gelandang asal Spanyol Santi Cazorla sebagai kreasi terciptanya gol. Jack Wilshere adalah pemain petarung, memiliki visi bermain, passing yang hebat dan pergerakan yang cetakan yang akan menyulitkan barisan pertahanan lawan, dengan formasi 4-5-1 yang diterapkan Arsene Wenger maka lini tengah akan semakin kokoh dengan 3 gelandang tengah yaitu Santi Cazorla, Jack Wilshere dan Mikael Arteta, dibagian gelandang kiri akan di isi oleh Lukas Podolski yang akan menusuk dari sebelah kiri jantung pertahanan lawan sementara dibagian gelandang kanan Gervinho dan Aaron Ramsey akan bergantian untuk mengisi posisi ini. Dengan ditopang dengan lima gelandang tersebut maka suplai bola ke Oliver Giroud akan semakin gencar dan semakin berpeluang untuk merobek jala lawan terutama umpan akurat dari Wilshere. Hadirnya pemain yang berusia 20 tahun ini juga akan menjawab keraguan dari fans setia Arsenal. Semoga dengan hadirnya Jack Wilshere Arsenal kembali bisa memberikan permainan yang maksimal untuk mengakhiri paceklik juara selama 7 tahun terkahir ini.

"Come On You Gunners"

Last modified onThursday, 01 November 2012 03:41
Muhammad Iqbal Halilintar

Twiiter: @iqbalhalilintar

Latest from Muhammad Iqbal Halilintar

back to top