Menu

gonnersview banner

2 Cara Arsenal Mengalahkan Chelsea

Untuk saat ini Chelsea bisa dikatakan sebagai club yang sedang mengalami masa-masa buruk di EPL setidaknya di dalam 5 laga terakhir. "hanya" menang 1x dan kalah 3x selebihnya imbang. Memang dipikir-pikir aneh bagi club yang dulu mempunyai strong defence ini. Kendati demikian, Club asuhan Jose Mourinho ini harus bertemu (lagi) dengan pasukan Arsene Wenger, karena sebelumnya mereka sudah bertanding di ajang Community Shield. Pertanyaannya: Apakah kedua Manager tersebut akan ada moment canggung lagi?
Seperti yang tertulis dalam judul diatas. Ada 2 cara agar Arsenal bisa mengalahkan Chelsea. Silahkan simak.

1. Dari Sisi Kanan Pertahanannya

Mengapa harus dari sisi kanan? Rata-rata aktor dari 3x kekalahan Chelsea selalu berawal dari sisi kanan pertahanannya. Semua mata penonton di Stampord Bridge kala itu tertuju pada Branislav Ivanovic. Itu terjadi pada laga melawan Crystal Palace. Pasukan Alan Pardew tersebut berhasil memalukan tuan rumah dengan skor 1-2. Dialah (Ivanovic) orang yang mempersilahkan Pape Couare, Bek kiri Palace, masuk ke daerahnya tanpa pengawalan sehingga Bakary Sako dengan mudah menceploskan bola. Dia juga yang hanya melongo dan mencolek-colek Vincent Kompany ketika David Silva memberikan umpan dari titik sudut. Lalu, City menang dengan skor telak 3-0 atas Chelsea. Satu lagi, dan dia juga 1 diantara terciptanya 3 goal Naismith ketika timnya tumbang oleh Everton.

Bukan tidak mungkin jika nanti Alexis Sanchez akan membombardir pertahanan pemain bernomor 2 tersebut, perihal posisi pemain Chile ini akan berhadapan dengannya. Jika ini terjadi mungkin 1 atau 2 gol akan bersarang di gawang Thibaut Courtois ataupun Begovic.

Setidaknya juga akhir-akhir ini performa Sanchez sudah semakin membaik. Rasa haus gol nya sudah terbukti setelah 2x tembakannya terkena tihang gawang Stoke. Jadi, siap-siap saja bagi Ivanovic yang akan sedikit kewalahan menjaga pemain bernomor punggung 17 Arsenal itu.

Wajib juga bagi Alexis Sanchez mengoptimalkan kelemahan Ivanovic agar timnya menang. Entah dengan skill ataupun kecepatannya. Penulis yakin, jika memang terjadi Arsenal akan sedikit berada di atas angin. Ingat, incar Ivanovic.

2. Kuasai Lini Tengah

Susah memang bilamana lini tengah Arsenal dituntut untuk dapat menguasai bola. Dukungan dari Supporter dan rasa ingin balas dendam kepada tim rival akan menggelebu bagi para pemain Chelsea. Ritme permainan mungkin akan cepat.

Ini bukan tentang bagaimana Paulista dan Koscielny ataupun Mertesacker untuk menjaga Diego Costa. Tapi, bagaimana cara lini tengah Arsenal agar bisa menguasai bola dengan baik?

Cara kedua mengalahkan Chelsea ini ada diantara Pro dan Contra. Penulis tidak bisa panjang lebar dalam cara kedua ini. Namun, ada beberapa catatan.

Kabar baik bagi Arsenal, pemain lincah yang namanya Willian dikabarkan Cidera. Ini tentu menjadi sedikit mengurangi beban bagi Coquelin. Jika kabar itu benar, ia hanya fokus untuk mencoba mentackle dan mengintercept bola dari kaki Hazard ataupun Cesc. Dia (Willian) pemain yang kreatif, Bek Maccabi saja sampai babak belur oleh pergerakannya. Bersyukurlah, Arsenal.

Ada 5 pemain yang selalu dipasang Mourinho yakni Mikel, Matic, Pedro, Cesc dan Hazard. Susunan ini terakhir kali ketika mereka menjamu Everton. Namun bisa jadi saja ketidak adaanya Pedro yang digadang-gadang Cidera, mungkin Oscar adalah pilihan utama. Kelima pemain tersebut akan menghadapi Alexis, Ozil, Santi, Ramsey dan Coquelin.

Pertandingan ini bukan sekedar Derby London, Duo Manager ataupun Duo Supporter. Tapi akan menjadi match yang asyik menilik lini tengah dari kedua tim. Ketika Matic adu taji dengan Coquelin. Ketika Cazorla adu Skill dengan Hazard, dan sebagainya.

Catatannya: Siapa yang paling jago menguasai bola pluss mengatur ritme permainan dengan tenang. Dialah yang akan menang.

Penulis: Akun @aaridwan16

back to top