Menu

gonnersview banner

Preview Pertandingan FA Cup: Arsenal vs Coventry City

Pemain-pemain reguler Arsenal bisa sedikit "beristirahat" karena akhir pekan ini mereka hanya bertanding di trnamen Piala FA menjamu klub League One (setara divisi 2), Coventry City.

Klub ini sudah dilanda cukup banyak masalah sejak 2012 dan masih terus berlanjut hingga awal musim ini.

Pada 2012 Coventry City terdegradasi ke League One setara divisi dua atau kompetisi level ke tiga di Inggris. Pada awal musim 2013 mereka mengalami kebangkrutan sehingga harus menerima pengurangan 10 poin.

Meski begitu mereka mampu bangkit dari penalti 10 poin dan sekarang menduduki peringkat 11 klasemen. Musim ini mereka baru 6 kali kalah, bila saja tidak dikenai pemotongan poin, saat ini mereka da di peringkat 6. bukan lawan yang bisa dianggap remeh mengingat musim kemarin Arsenal pernah kalah atas Bradford yang juga sesama penghuni League One.

Dalam konferensi pers Wenger sudah mewanti-wanti untuk serius dan tak ingin tersandung seperti saat lawan Blackburn musim lalu.

Blackburn was the first time in 16 years that we lost against lower league opposition in the FA Cup, so that was a great warning. At the moment, this is just our next game and we want to win it.

Dipertandingan nanti Arsenal akan sedikit terbantu dengan cederanya striker utama mereka, Callum Wilson yang musim ini sudah mencetak 14 gol. Sebagai penggantinya manajer Steve Pressley berharap pada top skor Coventry, Leon Clarke meski saat ini yang bersangkutan sudah mengajukan status transfer request.

coventry fansSejak mengalami kebangkrutan, Coventry diisi oleh pemain-pemain muda yang minim pengalaman. Skuad mereka saat ini berbeda 70% dibanding musim lalu saat bertemu di Capotal One Cup.

Performa mereka di liga cukup lumayan, dalam 5 pertandingan terakhir tak terkalahkan. Mereka juga tidak memiliki masalah dalam mencetak gol. Dengan 55 gol dari 26 pertandingan, Coventry mencatatkan diri sebagai tim terproduktif ke dua di liga.

Kelemahan Coventry ada disisi pertahanan. Dalam 10 pertandingan terakhir mereka gagal membukukan clean sheet.

Di pertandingan nanti Wenger akan lebih serius dengan hanya memasukan sedikit pemain muda. Hanya Zelalem, Kris Olsson dan Hayden yang tercatat berlatih bersama tim utama. Kemungkinan Wenger akan menurunkan skuad reguler baru nanti pemain muda dimainkan dibabak kedua.

Bentner sudah kembali fit dan akan memimpin lini depan Arsenal didampingi Podolski yang tendangan kerasnya masing membentur tiang gawang Fulham.

Ditengah Chamberlain harus menjalani tes kebugaran sebelum diturunkan. Arteta dan Ramsey masih absen karena baru akan berlatih perdana pada senin besok. Zelalem bisa saja menjadi starter, selain itu masih ada Gnabry dan Ryo di sektor ini. Akan lebih baik bila Ozil dan Cazorla disimpan untuk pertandingan lawan Southampton hari selasa dini hari.

Dibelakang, Jenkinson pasti akan mendapat jatah bermain menggantikan Sagna, diposisi lainnya akan diisi oleh pemain reguler karena cukup beresiko bila memainkan pemain muda sebagai bek. Viviano kemungkinan akan memulai debut resminya dipertandingan ini. (woj)

Team News

Arsenal: Ramsey (paha, 28 Januari),Sanogo (punggung, 28 Januari). Arteta (betis, 28 Januari), Vermaelen (28 Januari, lutut), Rosicky (hidung, 28 Januari), Walcott( lutut, Juni), Diaby (lutut, Maret).

Coventry City: Callum Wilson (bahu).

Arsenal (4-2-3-1): Viviano – Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Monreal– Flamini, Wilshere – Podolski, Cazorla, Gnabry – Bendtner.

Cadangan: Fabianski, Issac Hayden, Gibbs, Zelalem, Ryo, Chamberlain, Park.

Coventry City (4-4-2): Murphy – Christie, Jordan Clarke, Webster, Bucahan – Fleck, Baker, Thomas, Seaborne – Moussa, Leon Clarke.

Cadangan: Burge, Adams, Haynes, Philips, Barton, Daniels, Slager.

Last modified onFriday, 24 January 2014 15:06
Shenleyground

Lahir di Solo tahun 1986 dan mulai mengenal Arsenal tahun 1997 sebagai klub American Football, pada Mei 1998 saya baru mengetahui kalau Arsenal adalah klub sepak bola. Aneh ya...

Aktif di AIS sejak 2010 dan mulai menulis tentang Arsenal ditahun 2012.

twitter: @shenleyground

Website: shenleygrounds.wordpress.com/
back to top