Menu

Donor Darah Nasional Arsenal Indonesia Supporters 2017

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Arsenal Indonesia Supporters (AIS) yang ke-14 pada tanggal 24 April 2017, AIS menggagas kegiatan sosial Donor Darah berskala nasional sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas bagi masyarakat dan kemanusiaan. AIS Donor Darah Nasional dilakukan serentak pada hari yang sama di puluhan kota di Indonesia dengan tujuan menumbuhkan sekaligus menyebarkan semangat berbagi dan jiwa kemanusiaan yang memberi manfaat positif bagi masyarakat luas.

Dimulai sejak tahun 2015 yang diikuti oleh 27 Regional (Kota) dan berhasil mengumpulkan 692 kantung darah dari 1107 peserta, berlanjut di tahun 2016 yang diikuti oleh 49 Regional (Kota) dan berhasil mengumpulkan 1761 kantung darah dari 2387 peserta.

Kegiatan Donor Darah Nasional ini telah disepakati menjadi agenda rutin tahunan AIS, sesuai dengan slogan aksi sosial Arsenal "Be A Gooner Be A Giver", serentak dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2017 sepenuhnya didukung oleh Palang Merah Indonesia, Eiger Tropical Adventure, Tauzia Hotels, JNE Bandung, dan NET TV.
Respon dan animo masyarakat terhadap kegiatan AIS Donor Darah Nasional tahun ini sangat baik, terlihat dari jumlah peserta dan kantung darah yang berhasil didapat melebihi dari target 3000 orang pendaftar dan 2000 kantung darah yang diharapkan. Tercatat sebanyak 3215 orang pendaftar dan 2335 kantung darah yang terkumpul dari 65 kota penyelenggara.
Beberapa media nasional dan lokal juga turut serta mensosialisasikan dan meliput kegiatan ini baik dari stasiun TV, radio, dan media cetak. Di antaranya Harian Umum Pikiran Rakyat, Lampung Post, Juara.net, ayobandung.com, Mimoza TV, dan masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.
Secara umum kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Kendala-kendala teknis, koordinasi, dan sosialisasi yang dialami selama perencanaan dan pelaksanaan kegiatan dapat diatasi dengan baik. Walaupun demikian tentunya masih ditemukan beberapa kekurangan untuk menjadi bahan evaluasi pada penyelenggaraan tahun berikutnya.

Kami ucapkan terima kasih untuk semua pendonor, penyelenggara di 65 kota, media partner, sponsor, dan semua pihak baik yang secara langsung maupun tidak langsung turut menyukseskan kegiatan ini.
Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari :
1. Palang Merah Indonesia
2. Eiger Tropical Adventure
3. Tauzia Hotels
4. JNE Bandung
5. NET TV
6. Koordinator di 65 regional
7. Eiger Coffee

Atas nama Arsenal Indonesia Supporters,
Komite AIS Donor Darah Nasional
- Eddi Brokoli
- Maman Suryaman
- Mochamad Panji Aryo Bimo
- Rega Arief Rachman
- Seta Bagja Fardhaka
- Yusdian Faizal

dondar 2

 

dondar 3

back to top