Menu

AIS Regional Baubau Ramaikan Donor Darah Nasional

Sudah setahun sejak terbentuknya komunitas Arsenal di kota Baubau atau lebih dikenal dengan Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Baubau berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan termasuk kegiatan sosial yang pada kali ini menyelenggarakan kegiatan donor darah pada hari Sabtu, 23 April 2016 di Lippo Plaza Buton. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan ulang tahun Arsenal Indonesia yang ke-13 dimana AIS Baubau yang merupakan bagian dari Arsenal Indonesia ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan tersebut berskala nasional yang dilaksanakan serentak di 49 kota se-Indonesia mulai dari Aceh sampai Timika.

2

AIS Baubau yang untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini sangat antusias ditandai dengan menggandeng Unit Donor Darah PMI Buton dan Pihak Lippo Plaza Buton sebagai mitra kerja. Acara ini juga merupakan sumbangsih AIS Baubau terhadap kebutuhan stok darah PMI khususnya di PMI Buton yang selalu kekurangan.

Muhammad Iqbal selaku ketua panitia penyelenggara sangat berharap dengan dilaksanakan acara donor darah ini menambah kesadaran masyarakat untuk lebih tergerak hatinya untuk melakukan aksi sosial seperti ini karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. "Acara ini terbuka untuk umum jadi siapa saja bisa ikut berpartisipasi, kami dari pihak AIS Baubau sebelumnya telah melakukan sosialisasi ke media sosial dan mengajak seluruh komunitas lain yang ada di kota Baubau untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkap Iqbal.

1-2

Acara donor darah tersebut berlangsung cukup meriah yang dimulai dari pukul 10.00 s.d 15.30 Wita ditandai jumlah peserta terdaftar sebanyak 102 orang dan berhasil mengumpulkan sebanyak 70 kantong darah. Sementara jumlah keseluruhan di 49 kota sebanyak 2387 peserta dan berhasil mengumpulkan 1761 kantong darah. Acara ini akan menjadi agenda tahunan dari AIS Baubau semoga pada kegiatan berikutnya lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi dan harapan lebih banyak kantong darah lagi yang terkumpul untuk menutupi stock darah khususnya di PMI Buton.

back to top