Menu

Gemerlapnya peringatan 1st Anniversary AIS Baubau

Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Regional Baubau tidak terasa sudah berumur 1 (satu) tahun, memang masih tergolong muda dibanding dengan regional daerah lain tapi diusianya yang satu tahun ini berbagai kegiatan dan program kerja telah dilaksanakan dengan baik. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan utama yaitu nonton bareng (nonbar), kegiatan olahraga fun futsal, bakti sosial, mini gathering dan mengutus perwakilan dalam Gathering Nasional AIS yang rutin diadakan setiap setahun sekali.

baubau1

AIS Baubau lahir pada tanggal 14 Maret 2015 yang diprakarsai oleh beberapa orang yang pada waktu itu untuk pertama kalinya mengadakan acara nonbar, maka pada saat itulah disepakati hari kelahiran dari AIS Baubau. Memperingati hari kelahirannya tersebut maka pada hari Minggu, 13 Maret 2016, bertempat di Rendezvous Coffee dihelat acara syukuran sekaligus acara deklarasi bahwa AIS Baubau telah resmi menjadi Official dari Arsenal Indonesia Supporters untuk wilayah kota Baubau yang ditandai dengan adanya sertifikat langsung dari pengurus pusat.

baubau2

Acara tersebut dimulai pada pukul 20.00 WITA ditandai dengan pembukaan oleh Izhira Jabe selaku Master of Ceremonies (MC) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Khaerudin Buton selaku pemilik Rendezvous dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada AIS Baubau yang telah mempercayakan Rendezvous Coffee sebagai bagian dari AIS Baubau. "Suatu komunitas para orang-orang kreatif ternyata ada di AIS Baubau, bukan sekedar fans bola yang hanya bisa teriak-teriak tapi mempunyai filosopi yang menarik, program kerja yang luar biasa dan tentunya semangat kekeluargaan yang tinggi," ucap Khaerudin. Akhir sambutan beliau berpesan agar program-program bakti sosial terus dijalankan karena ada pepatah yang mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada sesama.

baubau3
Sambutan kedua oleh Bagus selaku perwakilan dari AIS Kendari yang dalam sambutannya berterima kasih telah diundang dalam perhelatan yang cukup meriah ini. "Jaya terus AIS Baubau, jaya untuk Arsenal dan semoga musim ini Arsenal bisa juara liga Inggris," ungkap Bagus. Sambutan terakhir selaku tuan rumah yaitu sambutan dari perwakilan AIS Baubau dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Iqbal yang diawal sambutannya berterima kasih kepada pihak Rendezvous yang telah menyediakan tempat untuk acara ini dan tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada para fans club sekota Baubau yang telah hadir untuk memeriahkan acara ini. Iqbal menjabarkan secara singkat sejarah terbentuknya AIS Baubau hingga menjadi official dan sampai saat ini member AIS Baubau sudah sekitar 30 (tiga puluh) member resmi. Akhir sambutannya mengajak semua fans klub untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016. "Setetes darah dari kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," tegas Iqbal.

baubau4

Acara selanjutnya yaitu pemutaran video dokumenter AIS Baubau sekaligus launching logo baru AIS Baubau kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Syaidi Bone. Tibalah pada inti acara yaitu pemotongan tumpeng dilakukan oleh Iqbal selaku perwakilan AIS Baubau dan diserahkan kepada Bagus selaku perwakilan AIS Kendari kemudian dilanjutkan dengan acara tiup lilin yang dilakukan secara bersama-sama. Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara dan penyerahan piala kepada pemenang futsal AIS Cup 2016 yang dilaksanakan seminggu yang lalu sebagai rangkaian dalam acara ulang tahun AIS Baubau. Adapun juara-juaranya yaitu juara 3 oleh tim Emirates, juara 2 oleh tim Giroud dan keluar sebagai juara 1 yaitu tim Wenger Bugis yang dikapteni langsung oleh Daeng Ardi, sementara untuk top skor dipegang oleh Wawan Tri Wahyudi dengan 4 gol. Akhir acara dilakukan sesi foto bersama dengan fans club sekota Baubau.

Jaya terus AIS Baubau, Sarope Posangu!

back to top