Menu

Hari Peduli Sampah Nasional Bersama AIS Regional Gorontalo

Hari peduli sampah nasional yang jatuh pada Minggu (21/2) dirayakan oleh ratusan warga di Gorontalo di berbagai tempat. Arsenal Indonesia Supporter Regional Gorontalo (AIS_GTO) bersama dengan komunitas-komunitas peduli lingkungan di Gorontalo mengadakan aksi bersih sampah di Taman Bawah Laut Desa Olele, Kabupaten Bone Bolango, 30 kilometer dari Ibu Kota Gorontalo. Kawasan ini merupakan ikon pariwisata adalan Gorontalo. Di kawasan ini pula banyak terdapat sampah-sampah yang berasal dari tengah laut dan berserakan di pesisir pantai Olele.

Aksi gabungan Ikatan Duta Wisata Indonesia Gorontalo, Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG), Hilo Green Community Gorontalo, MTMA Gorontalo, Atupato Toyr, Sea Soldier, Hijab Traveler, Mapala Motolomoiyo, dan Kompas Limutu berjalan lancar meskipun ditengah terik matahari dan hawa panas dari laut, semua komunitas terlihat bersemangat mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan hampir di seluruh pesisir pantai Olele.

Selain aksi kumpul sampah, pihak dari Dinas Pariwisata juga melakukan Sosialisai mengenai Cara Pengelolaan Pariwisata dan Kebersihan Objek Wisata kepada seluruh masyarakan Desa Olele. Kita juga mengajak masyarakat dan anak kecil agar membungan sampah pada tempatnya dan selalu menjaga kawasan tetap bersih.

Acara bersih-bersih di mulai sejak pukul 7.00 wita dan selesai pada pukul 10.00 wita, pada awalnya terlihat banyak sampah yang berserakan di daerah pesisir mulai terlihat bersih dan teratur. Acara di lanjutkan dengan foto-foto bersama seluruh komunitas dan pihak pemerintah serta di tutup dengan doa dan acara makan bersama seluruh komunitas.

b

Foto Bersama Duta Pariwisata

Last modified onTuesday, 01 March 2016 17:04
back to top