Menu

'Gooners Sunday Morning' Bersama AIS Regional Balikpapan

Arsenal Indonesia Supporters Regional Balikpapan pada awal tahun 2016 mengadakan Gathering yang bertajuk "Gooners Sunday Morning" pada tanggal 24 Januari 2016 di Pantai Lamaru Balikpapan. Pantai Lamaru yang berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota Balikpapan merupakan pantai favorit tujuan wisata masyarakat Balikpapan untuk menghabiskan waktu luang dan bersantai sejenak bersama keluarga.

Acara dimulai pada pukul 09.00 Wita yang dibuka langsung oleh Eko Wahyu selaku perwakilan koordinator AIS Balikpapan dikarenakan Ketua Koordinator AIS Balikpapan saudara Yunindra Hardino sedang berada diluar kota. Dalam sambutannya Eko Wahyu mengatakan bahwa Gathering ini diadakan untuk lebih menjalin rasa kekeluargaan sesama Gooners/Goonerettes, menciptakan keharmonisan, meningkatkan kerja sama dan tentunya sebagai media dalam pembahasan program kerja pada tahun 2016. Saudara Lero sebagai ketua pelaksana kegiatan ini juga memberikan gagasan bahwa menjalin kekeluargaan sesama Gooners/Goonerettes adalah hal yang utama karena tidak bisa dipungkiri bahwa kota Balikpapan merupakan kota dengan keberagaman suku, banyak pendatang dari berbagai kota di Indonesia yang berlatar belakang berbeda-beda bekerja di kota ini. Sehingga AIS Balikpapan dapat menjadi rumah kedua yang nyaman bagi Gooners yang berasal dari luar kota Balikpapan.

1454482014233

Lomba makan kerupuk di sunday morning

Acara berjalan meriah dengan dihadiri sekitar 35 orang Gooners/Goonerettes termasuk sanak family yang dibawa ikut serta. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa perlombaan rakyat (balap karung, lomba makan kerupuk, dan tarik tambang dan beberapa games yang membutuhkan kekompakan dan kerjasama team. Selepas istirahat dan makan siang kami membahas program kerja yang berlangsung sekitar satu jam maka disepakati untuk program kerja periode tahun 2016 yaitu kegiatan rutin nonton bareng (nonbar) setiap match Arsenal dan fun futsal yang telah berjalan selama 4 tahun ini diharapkan bertambah ramai, untuk kegiatan non rutin disepakati akan diadakan pembahasan dan evaluasi kinerja AIS Balikpapan minimal setiap satu bulan sekali, disamping itu AIS Balikpapan akan mempererat hubungan antar regional di provinsi Kalimantan Timur dengan mengunjungi beberapa regional yang ada di Kalimantan Timur.

1454482083596

Salah satu momen keseruan sunday morning

Program Bakti Sosial (Charity) dan event lainnya akan ditingkatkan untuk tahun 2016, dimana pada tahun 2015 AIS Balikpapan telah menjalin kerjasama dengan PMI cab. Balikpapan, beberapa yayasan panti asuhan yang ada di kota Balikpapan juga telah menjadi sasaran kegiatan amal dan berbagi. Selain hal tersebut AIS Balikpapan berupaya cepat tanggap bencana untuk membantu korban bencana seperti korban kebakaran, mengingat kota Balikpapan cukup rawan akan bencana kebakaran yang sangat merugikan masyarakat kota Balikpapan. Sehingga AIS Balikpapan memiliki kontribusi yang nyata bagi masyarakat kota Balikpapan.

Pada gathering ini juga diadakan pertandingan voly dan sepak bola pantai sebagai acara penutup kegiatan ini.

back to top