Menu

Melalui Mini Gathering AIS Regional Baubau Mantapkan Program Kerja

Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Regional Baubau yang kini beranjak dalam usianya yang 5 (lima) bulan akan terus mengepakkan sayap untuk terbang lebih tinggi dan akan terus mengekspresikan diri demi kecintaannya kepada Arsenal. Untuk mencapai impian tersebut tentu terselip banyak rintangan dan halangan ke depannya, tapi dengan semangat dan usaha tentunya akan bisa dicapai dengan kerja sama dan kerja keras. Sebagai langkah awal maka AIS Regional Baubau mengadakan Mini Gathering untuk pembahasan program kerja untuk periode tahun 2015.

Mini Gathering diadakan pada hari Minggu, 16 Agustus 2015, bertempat di pantai nirwana Baubau yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota. Pantai dengan pasir putih dengan kemilau airnya yang berwarna biru jernih dan ombak yang tenang membuat para pengunjung bebas bermain dan berenang di sekitaran pantai. Acara dimulai pada pukul 08.00 Wita yang dibuka langsung oleh Darmawan Samandi selaku koordinator AIS Baubau. Dalam sambutannya Darmawan mengatakan Mini Gathering ini diadakan untuk lebih menjalin rasa kekeluargaan sesama Gooners/Goonerettes, menciptakan keharmonisan, meningkatkan kerja sama dan tentunya sebagai media dalam pembahasan program kerja ke depannya.

Salah satu senior yaitu Wawan Tri Wahyudi menyampaikan sepata kata bahwa dengan Gathering ini mari kita tetap menerapkan falsafah orang Buton “Bholimo Karo Somanamo Lipu” yang artinya kurang lebih mengutamakan kepentingan bersama/umum dibanding kepentingan pribadi, jadi kesimpulannya dengan AIS ini mari kita mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan.

Acara cukup meriah dengan dihadiri sekitar 30 orang Gooners/Goonerettes termasuk sanak family yang dibawa ikut serta. Dalam pembahasan program kerja yang berlangsung sekitar satu jam maka disepakati untuk program kerja periode tahun 2015 yaitu kegiatan rutin setiap minggu yaitu nonton bareng (nonbar) dan fun futsal, untuk kegiatan non rutin disepakati akan diadakan kopdar minimal sekali sebulan untuk pembahasan dan evaluasi kinerja AIS, Mini Gathering, pembuatan data base anggota dan seragam futsal.

 

Program Bakti Sosial (Charity) dan event lainnya akan di agendakan untuk tahun ini, dimana pada bulan Ramadan lalu telah dilaksanakan kegiatan berbagi dengan anak yatim dan selanjutnya menjadi agenda utama yaitu kegiatan donor darah yang akan kita jalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cab. Baubau serta pihak lainnya. Akhir acara ditutup dengan foto bersama dirangkaikan dengan santap siang bersama.

 

Penulis: Muhammad Iqbal (@iqbalhalilintar)

Last modified onWednesday, 19 August 2015 11:15
back to top