Menu

AIS Jogja Review: BAGBAG dan September Ceria

Optimisme menghadapi musim baru sangat bergelora di hati seluruh gooner, termasuk di Yogyakarta. Transfer aktif klub dan juga rasa rindu setelah euforia kemenangan manis FA CUP 2014 masih menyelimuti. Ceria, ya September yang Ceria. Bulan kedua kompetisi BPL dan (masih) belum terkalahkan di liga.
Menengok sejenak musim kompetisi lalu dimana kami mengakhiri musim dengan BAGBAG. Ya, donor darah dan donasi Book for Children yang menjadi pemulus doa kami para gooner untuk melihat piala kembali diangkat oleh skuad Arsenal. Terinspirasi dari BAGBAG yang menimbulkan sukses, kami memulai September 2014 dengan hal yang sama.
Kegiatan sosial rutin kali ini bekerja sama dengan THE 1O1 Yogyakarta Tugu untuk mengadakan kegiatan Donor Darah pada tanggal 7 September 2014. Kerja sama antara THE 1O1 Yogyakarta Tugu dengan AIS Jogja tidak hanya sekedar pada kegiatan Donor Darah, namun ada kegiatan pembuka yaitu “Clean Campaign”. Kampanye kebersihan merupakan kegiatan yang dipilih oleh AIS Jogja dan bekerja sama dengan THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang melakukan kegiatan bersih bersih atau mengumpulkan sampah di sepanjang jalan Margo Utomo Yogyakarta pada saat Car Free Day. Kegiatan “Clean Campaign” merupakan bentuk kampanye unik dari AIS Jogja untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar. Clean Campaign ini selain berusaha juga mengenalkan AIS Jogja kepada masayarakat umum di Yogyakarta juga bermaksud untuk mengajak masyarakat yang sedang menikmati car free day untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh THE 1O1 Yogyakarta Tugu dan AIS Jogja

pic 2


Rangkaian acara dimulai pada pukul 08:30 dengan melakukan “Clean Campaign” sampai pukul 09:30 dan berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 6 Trash Bag besar, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah yang di mulai pada pukul 10:00 hingga pukul 13:00. 26 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh PMI pada acara ini. Pendonor terdiri dari member AIS Jogja, karyawan The 1O1 Yogyakarta Tugu dan juga masyarakat umum.

pic 4


Semoga BAGBAG yang dilakukan oleh AIS Jogja bekerja sama dengan The 1O1 Yogyakarta Tugu bisa bermanfaat buat orang lain. Terima kasih buat seluruh partisipan yang tergabung dalam acara ini, sampai jumpa di BAGBAG edisi berikutnya, Be A Gooner Be A Giver !!

 

 

Penulis : M. Rizky Gama Prayoga (GP)
Editor: Rizky Aidi (RA)

back to top