Menu

Meriahnya Futsal AIS Regional Kendari "Back2School", 2014

Bahwa sepakbola dalam hal ini Futsal telah menjadi salah satu olahraga rakyat yang sangat digemari, dan futsal merupakan sarana yang sangat penting untuk menunjang pembangunan sumber daya manusia baik di bidang fisik, mental maupun spiritual dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan daerah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat jasmani maupun rohani.

Menyadari hal tersebut, maka AIS Regional Kendari dalam usia yang telah genab berumur 2 tahun sejak terbentuknya pada tanggal 8 Juli 2012 bertekad untuk mengambil peran penting dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan baik itu dibidang social maupun keolahragaan. Sehingga AIS Regional Kendari dapat lebih berkembang seiring dengan bertambahnya usia.
Dalam rangkaian 2nd Anniversary AIS Kendari dan untuk lebih memperkenalkan AIS Kendari kepada masyarakat umum khususnya generasi muda se-Kota Kendari serta untuk pembinaan dan pengembangan minat dan bakat guna meningkatkan sumberdaya manusia yang juga merupakan salah satu tanggungjawab kita bersama maka AIS Regional Kendari melalui Divisi Futsal, Divisi Event dan segenab pengurus AIS Regional Kendari mengadakan kegiatan yang diberi nama “Turnamen Futsal AIS Kendari ‘Back2School’. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 69 dan menyambut tahun pelajaran 2014/2015.
Adapun landasan kegiatan ini adalah Panduan Pembentukan dan Pengoperasian Arsenal Indonesia Supporters Club, Anggaran Dasar dan Anggaran Tumah Tangga AIS Kendari, Mekanisme Kerja Organisasi AIS Kendari, SK AIS Kendari No. 003/VII/AISB2S/2014 tgl 20 juli 2014 tentang Pembentukan Panitia Turnamen Futsal dan Rekomendasi Pelaksanaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari No: 090/1879/2014 tgl. 14 Agustus 2014.
Kegiatan ini khusus ditujukan kepada pelajar SMA/SMK dan sederajat se-Kota Kendari, sebanyak 16 Tim sistim setengah kompetisi dengan pembagian Grub A, Grub B, Grub C dan Grub D yang masing-masing terdiri dari 4 Tim. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Agung Sport Arena selama 2 (dua) hari yang terbagi atas :

1. Hari I (Pertama) Tgl. 7 September 2014
Pembukaan : Pukul 09.00 wita – 10.00 wita

pembukaan


Persiapan Pembukaan

4pembukaan lap.ketua pelaksana

Laporan Ketua Panitia Aditiya Pratama Sao-sao

4pembukaan samb.koord
Sambutan Koord. AIS Kendari

3pembukaan4
Pembukaan Oleh Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari

 

2. Hari II (Kedua) Tgl. 8 September 2014
Perempat Final – Semifinal : Pukul 12.00 wita – 14.30 wita (Lapangan A, Lapangan B)
Final 3/4, Final 1/2 : Pukul 14.30 wita – 15.30 wita (Lapangan A) Penutupan : Pukul 15.30 – 16.00 wita


DATA DAN HASIL PERTANDINGAN
Pendaftar Terdiri dari 16 Tim Sekolah Menengah se-Kota Kendari
Babak Penyisihan :

kendari 2

 

kendari

 

 

Turnamen Futsal AIS Kendari “Back2School”
antar SMA/SMK dan sederajat se-Kota kendari :

8Juara1

JUARA 1
MAN 1 Kendari

8Juara2
JUARA 2
SMAN 1 Kendari

8Juara3

JUARA 3 

SMAN 3 Kendari

8Tim terbaik

TIM TERBAIK
SMKN 1 Kendari

 

TOP SCORER
INDRAYANTO (SMAN 3 Kendari)
SUPPORTERS TERBAIK
SMAN 10 Kendari
PEMAIN TERBAIK
MUH. ANSHARI (MAN 1 Kendari)


Dengan kerja yang eksra dari teman-teman panitia yang efektif dan efisien selama sebulan, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat dan pemerintah kota Kendari dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari dengan memberikan rekomendasi pelaksanaan dan memberikan sambutan serta membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Menengah Bapak. Muhidin, S.Pd,M.Hum. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Para undangan yang berasal dari Asosiasi Futsal Daerah, Asosiasi Fans Club (AFC) Kendari, Kepala sekolah SMA/SMK, Guru Olahraga SMA/SMK, dan juga para Ketua/Koordinator Wilayah Fans Club yang ada diKota Kendari. Selain itu kegiatan ini juga diliput langsung oleh Surat Kabar Kendari Pos yang merupakan media partner dan Surat kabar Kabar Sultra.
Penutupan secara resmi kegiatan ini dilakukan oleh Ketua Asosiasi Fans Club (AFC) Kendari sdr. Ikhsan Arisandy dengan menyerahkan Piala Kepada Juara 1 MAN 1 Kendari.

Kegiatan ini menjadi catatan tersendiri dan merupakan kebanggaan bagi AIS Regional Kendari, karena kegiatan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Komunitas Fans Club di Kota Kendari bahkan mungkin di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan hasil yang SUKSES.
Pada kesempatan ini atas nama AIS Regional Kendari tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh Gooner(ette)s Kendari atas curahan tenaga, pikiran dan waktu demi suksesnya acara ini. Dan juga kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu demi terlaksananya kegiatan ini. Terima Kasih.

Salam Hangat dari Sisi Tenggara Pulau Sulawesi, Bumi Anoa AIS Regional Kendari untuk seluruh Gooner(ette)s Indonesia.. Sampai Jumpa tahun depan di Event yang sama..
Victoria Concordia Crescit.

PANITIAok

Last modified onTuesday, 23 September 2014 16:17
back to top