Menu

Arsenal Rekrut Pelatih Fisik Timnas Jerman

Arsenal mendapatkan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas ini. Namun, bukan pemain yang direkrut, melainkan pelatih fisik.

Shad Forsythe, pria yang saat ini tengah mendampingi Timnas Jerman di Piala Dunia 2014, akan menjabat pelatih fisik "The Gunners" usai pesta sepak bola di Brasil tuntas.

Penunjukkan Forsythe sebagai pelatih fisik tidak lain untuk mengurangi problematika cedera. Untuk diketahui, salah satu faktor yang membuat Arsenal gagal bersaing di musim lalu adalah karena banyaknya pemain inti yang cedera.

Musim lalu, Arsenal sempat tampil cemerlang di awal musim hingga sukses menguasai puncak klasemen sementara Premier League. Namun, memasuki paruh kedua musim, para pemain inti seperti Mesut Oezil, Aaron Ramsey, Theo Walcott hingga Jack Wilshere dibekap cedera sehingga performa skuat "Meriam London" anjlok dan hanya mampu finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris.

Untuk itu, dengan datangnya Forsythe, Wenger berharap musim depan masalah cedera tak lagi mendera skuatnya, sehingga bisa konsisten tampil kompetitif sepanjang musim.

sumber: metrotvnews.com / goal.com

back to top